Bupati Mulkan Minta Pemdes Aktif Berkoordinasi

Sungailiat,Detakababelnews.com – Bupati Bangka, Mukan, S.H., M.H., meminta kepada segenap jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) proaktif dan senantiasa melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Organisai Perangkat Daerah (OPD) terkait semua permasalahan di Desa. Pelaporan, komunikasi yang intensif serta huhungan yang terjalin humanis dapat memberikan solusi dari setiap permsalahan yang dihadapi.
Demikian dikatakan Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., pada rapat koordinasi dengan Kepala Desa dan Aparatur Pemerintahan Desa se Kabupaten Bangka, Selasa (09/07/19) di OR Bangka Setara.
“Kepada pihak Desa, baik Kades, Sekdes, bendahara proaktiflah, silahkan berkoordinasi dengan Pemkab Bangka jangan sampai ada miss komunikasi,” imbuh Bupati.
Diungkapkan Bupati, terkhusus Kepala Desa (Kades) dari 62 Desa se Kabupaten Bangka harus produktif. Ditegaskannya, Kades yang kurang produktif maka akan menjadi bahan evaluasi jabatan selanjutnya.
“Kami memberi arahan ini sebagai bentuk perhatian kami, karena kami sayang kepada para Kades yang ada. Kami sampaikan jangan sampai Kades tidak produktif, silahkan sampaikan permasalahan dilapangan kepada Pemkab Bangka,” tegas Bupati.
Lebih lanjut diharapkan Bupati, Kades dapat memanejemen sistem keuangan di Desa dengan efentif. Menurutnya, Kades memegang peranan penting dalam mengatur siklus keuangan yang dikucurkan dari Pemerintah Pusat. Ditambahkannya, anggaran yang diterima harus ballancing dengan serapannya.
“Jangan sampai mencari anggaran maupun melakukan penyerapan anggaran pun tidak bisa, kalau Kades tidak produktif jangan dipilih lagi karena sistem pemilihan semuanya sudah terbuka,’’ pungkasnya.
Acara rapat koordinasi Bupati dengan Kepala Desa dan Aparatur Pemerintahan Desa se Kabupaten Bangka berlangsug selama satu hari dengan menghadirkan dua narasumber, Julian dan Ardiansyah yang keduanya dari Kasubgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Pemkab Bangka)
Sumber: 
Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *