Koordinasi dan Sinergitas Pemkab Bangka Bersama KONI Langkah Efektif Gapai Prestasi

Bangka,Detakbabelnews.com —
Keberhasilan atlet dalam menggapai torehan prestasi sangat dipengaruhi peranan para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dalam menjalin koordinasi dan sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) Bangka dapat menjadi langkah efektif dalam memajukan bidang olahraga di Kabupaten Bangka.

Perihal tersebut disampaikan Bupati Bangka, Mulkan saat perhelatan Halal Bihalal Pemkab Bangka dengan KONI Bangka, Sabtu (22/06/19) di KONI Bangka.

" Perlu diperhatikan kekompakkan kita agar Kabupaten Bangka dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi. Kerjasama yang baik yang terus kita jalin diharapkan terus mempertahankan ukiran prestasi yang selama ini kita raih," ujar Bupati Mulkan.

Selain itu, pelatih yang mumpuni, atlet berbakat serta sarana dan prasarana yang memadai merupakan ujung tombak keberhasilan dunia olahraga di Daerah. Namun, koordinasi yang komprehensif lah yang harus diperhatikan antar kedua lembaga tersebut.

Lewat kekompakkan yang terjalin dapat melahirkan gagasan-gagasan efektif dalam memenuhi berbagai kekurangan yang terdapat sebelumnya. Melalui kegiatan halal bihalal tersebut Bupati menegaskan Pemkab Bangka dan KONI akan terus bersinergi mengharumkan nama Kabupaten Bangka dalam bidang olahraganya.

"Kita mempertahankan prestasi itu tidak gampang, mari bersama-sama kita jalin Ukhuwah Islamiah kita. Bidang olahraga kita di Kabupaten Bangka harus dapat bersaing dengan Daerah luar,"tegas Bupati.

Ketua KONI Bangka, Denny Hasbi, mengatakan, atas nama KONI Kabupaten Bangka dirinya mengucapkan ungkapan terimkasihnya kepada Pemerintah Daerah yang dinilainya sangat mendukung perkembangan olahraga di Bangka. Dirinya sempat menyampaikan yel-yel 'Bangka pacak Bangka juara' yang menurutnya mampu membangkitkan rasa solidaritas semua pengurus Cabor.

"Kami atas nama KONI Bangka mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung seluruh kegiatan yang kami lakukan. Kami bertatap muka disini mempunyai harapan yakni Bangka pacak Bangka juara menuju Kabupaten Bangka yang Setara,"ujarnya. (Pemkab Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *