Jaga Kondisi Kondusif, Polres Pangkalpinang Gelar Rakor Lintas Sektor

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com — Kepolisian Resort Pangkalpinang Provinsi KepulauanBangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) lintas sektoral guna menyamakan persepsi sebelum melaksanakan operasi Ketupat Menumbing 2019.

Ada pun kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Pangkalpinang senin, 27/5/2019.

Untuk rapat koordinasi sektoral dipimpin langsung Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiyono dengan dihadiri dari Instansi  pemerintah, TNI, BASARNAS, Pol PP, DISHUB, KSOP, Angkasa Pura, PELINDO, SENKOM POLRI, serta DAMRI.

AKBP Iman Risdyono mengatakan kegiatan Rakor lintas sektorial OPS Ketupat menumbing 2019. Dalam kesiapan pos penjagaan keamanan  menyambut hari raya Idul Fitri untuk menyamakan pendapat serta mengakomodir masukan-masukan dari instansi,” terang Kapolres Pangkalpinang

Kegiatan operasi Ketupat Menumbing tiap tahun selalu dijaga dalam bidang keamanan, dalam beberapa jajaran intansi terkait bergabung dalam pengamanan daerah dan titik wilayah rawan.

Dalam kegiatan Operasi  ketupat menumbing di lakaukan pendirian pos pengamanan. untuk itu Pos pengamanan didirikan di beberapa tempat keramain.

“Kita  telah menyedia kan/mendirikan pos pengamanan di tempat-tempat titik yang penuh keramain dan di titik lantas alur mudik menyambut lebaran hari raya idul fitri 1440 H. Untuk keamanan opersi, target operasidan ganguan nyata. Ujar nya AKBP Iman,” paparnya.

Lanjutnya Kapolres juga mengatakan, untuk Pos yang di dirikan dan di jaga pengamanan yaitu,Terminal, Pelabuhan, Bandara, Pusat keramaian, Pusat perbelanjaan dan tempat Ibadah.

“Untuk sejauh ini masih terakomodir dengan baik, dan untuk suasana  pun masih terkendali dengan baik.untuk itu kita bersama-sama menjaga suasana daerah kita tetap kondusif,” lanjutnya.

Adapun untukmenghadapi Hari Raya, dirinya menghimbau bagi masyarakat untuk tetap berhati-hati, baik berkendaraan mau pun berjalan di tempat keramain perbelanjaan serta saat berjalan di tempat keramaian jangan memakai perhiasan terlalu mencolok karna bisa mengundang kriminal. ( Prd ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *