KONI Babel Bina Atlet Berprestasi Menuju Kancah Nasional

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mencari dan melahirkan Atlet olahraga berprestasi untuk mengharumkan nama daerah baik di kancah nasional maupun internasional.

Hal itu diutarakan, Ketua Koni Bangka Belitung, Elfandi kepada media disela -sela acara berbuka puasa bersama Pengurus Korwil, Insan Pers, Atlit Bangka Belitung, di Aroma Laut Pasir Padi Air Itam, Bukit Intan ( 24/5/19 ).

” Kita terus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi, penerus atlit olah raga di Babel mencari atlet – atlet yang berbakat, saat ini sebagian masih berpencar,  dalam pelatihan di luar daerah,” ujar Elfandi.

Saat ini, Koni Babel sedang membina sekitar 200 atlet kekuatan untuk Babel yang sudah siap untuk dikirim dalam even berkelas daerah dan nasional, Pemusatan untuk persiapan Porwil sudah dimulai, persiapan wajib 8 bulan dibagi 2 sesi dan sudah dimulai April.

Selanjutnya ia menegaskan saat ini Koni Babel sudah memilki atlet andalan kita akan kita siapkan di Babel Pacak, 45 orang sekarang, berlanjut sampai 2020 terdiri dari beberapa cabor.

“Potensi untuk Babel ada pada cabor atletik, biliard dan panjat dinding, KONI Babel juga menjelaskan telah mengontrak pelatih nasional, sesuai standar kompetensi. 3 orang pelatih nasional yang saat ini Basket, Karate, dan Beberapa untuk atlit yang juga titip ke Pelatnas, ” kata Ketua Koni Bangka Belitung. ( Prd ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *