Stok Daging Sapi dan Ayam Jelang Idul Fitri 1440 H Aman

Bangka ,Detakbabelnews.com — Masyarakat Bangka tak perlu khawatir akan kehabisan daging sapi dan ayam selama Ramadan ini, dikarenakan Dinas Pertanian dan Peternakan Bangka menyatakan, ketersediaan daging sapi dan ayam selama ramadan hingga lebaran nanti akan tercukup

Untuk memenuhi kebutuhan sapi yang mencapai 500 ekor di dua momen tersebut, dinas pertanian tidak hanya menyiapkan sapi dari Bangka saja. Kebutuhan daging sapi yang diperkirakan bisa mencapai 52 ton selama Ramadan hingga Idul Fitri akan bisa dipenuhi karena sapi tidak hanya diambil dari peternak lokal.

Kepala dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangka, Kemas Arfani melalui Kabid Peternakan, Budiyanto memastikan stok ketersediaan cukup sampai lebaran.

“Kalau stok kita cukup sampai lebaran. Kemarin juga dari satgas pangan polres, perindag dan pangan sudah dirapatkan, mudah-mudahan aman,” ungkap Budiyanto, Jumat (17/5/2019).

Sedangkan untuk stok daging sapi, lanjut Budiyanto, yang masuk data dinas pertanian itu kurang lebih 500 ekor sapi.

” Kalau untuk daging ayam yang didata dari perusahaan kurang lebih 6500 ton. Stok ayam tersebut bukan kebutuhan tapi ketersediaan di perusahaan menjelang ramadan dan idul fitri. Bahkan stok daging ayam di Bangka ini sudah melebih karena perusahaan sudah membikin peternakan di semua wilayah provinsi Bangka Belitung,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *