Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit Korem 045/Gaya Gelar Tadarusan

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com – Hari Keempat Bulan Ramadhan 1440 H/ 2019 M, Personel korem 045/Gaya melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, antara lain tadarusan yang secara rutin dilaksanakan setelah shalat wajib berjamaah selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tadarusan tersebut, dilaksanakan oleh anggota Makorem 045/Gaya yang terdiri dari prajurit maupun PNS yang berkumpul secara berkelompok dengan membaca Al-Quran setiap harinya, pada siang hari setelah selesai Solat Dzuhur dan malam hari Setelah Solat Tarawih.

Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kapten Inf Hasan, SH menjelaskan selain tadarusan juga dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya seperti Kultum (Kuliah Tujuh Menit), berupa tausyiah ceramah agama yang disampaikan secara bergiliran oleh personel Korem setiap selesai shalat Dzuhur dan Solat Isya.

Sedangkan khusus bagi personil Makorem yang belum lancar membaca Al-Quran, dilaksanakan kelas khusus secara intensif, dengan target akan mampu membaca Al-Quran pada bulan Ramadhan tahun ini. Kegiatan lainnya selama Ramadhan Masjid Makorem juga melaksanakan buka puasa atau ta’jil bersama, serta shalat Tarawih setiap harinya. ( * red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *