Sistem BPJS Error, Pelayanan Pasien Molor

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com – Puluhan pasien BPJS tidak mendapatkan pelayanan m
edis di RSUD Kota Pangkalpinang. Hal ini dikarenakan sistem Setklim  BPJS mengalami gangguan (Error), sehingga pihak RSUD yang bisanya dapat melayani dan mendaftarkan pasien melalui online, Senin (25/32019 ), tidak dapat melakukan pendaftaran bagi pasien yang hendak berobat.

Kasi Rekam Medis, Yulia mengatakan biasanya Setklim error hanya 30 menit saja, tapi ini sudah 60 menit Setklim masih juga error, sementara, Setklim itu sendiri gunanya untuk pasien rujukan dari Puskesmas ke Rumah Sakit, karena rujukan pasien sekarang berdasarkan online, seandainya Setklim error seperti ini, rujukan tersebut kita tidak bisa melihat apakah rujukan pasien tersebut masih berlaku atau tidak.

” Pasien tersebut bisa kita daftarkan secara manual tapi bila nanti ketika sistem pendaftaran online kembali normal, ternyata surat rujukan atas nama pasien yang kami daftarkan itu tidak berlaku lagi dari Faskes pertama ke Faskes lanjutan, maka BPJS tida membayar kepada pihak Rumah Sakit,” terangnya.

Sistem online ini error, kami pihak dari RSUD sudah memberitahukan ke pasien dan permasalahan ini sudah kita informasi kepada pasien kalau sistem Setklim  BPJS mengalami error.

Karena  sudah siang dan  sistem itu belum juga normal maka pasien yang rutin berobat tersebut kami anjurkan untuk pulang dan  meminta  pasien kembali besok, tapi kalau pasien mengalami penyakit yang harus segera dirawat maka pasien itu langsung di alihkan ke UGD Karena pasien yang sakit parah tidak memakai surat rujukan

Disinggung kenapa pasien harus kembali besok , kalau kita suruh menunggu terlalu lama kasihan mereka sedangkan pendaftaran untuk pasien yang rutin berobat kami umumkan sampai jam 11:00 wib.itupun kalau dokter nya masih ada diruangan,

” Semestinya dari BPJS menempatkan orangnya disini, untuk menjelaskan kepada pasien kenapa terjadi Error,karena kami hanya melayani,” tegasnya. ( Pwt/red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *