Panggil KONI Babel, Gubernur Erzaldi Ingin Lihat Persiapan Porwil dan PON

Pangkalpinang,Detakbabelnews.com –Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman didampingi Suharto Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel memanggil sekaligus memimpin secara langsung Rapat Kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan KONI Babel.

Rapat kerja yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur, pada Minggu (17/3/2019) itu, bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan KONI Babel dalam mengahadapi Porwil 2019 dan PON.

“Saya memanggil KONI Babel itu, untuk melihat persiapan KONI dalam rangka persiapan Porwil dan PON,” kata Gubernur usai menghadiri rapat Kerja KONI.

Dijelaskan Gubernur, dalam menghadapi Porwil dan PON sudah seharusnya semua pihak termasuk KONI Babel untuk mempersipakan segala sesuatunya, salah satunya mengenai anggaran.

“Kalau ingin sukses dan berprestasi di bidang olahraga, ya persiapanya harus dilakuan tiga atau dua bulan saja. Harus dalam tempo yang cukup panjang. Dengan keterbatasan yang kita miliki, maka perlu memagil KONI, agar dengan dana yang ada ini sedapat mungkin kita optimalkan, sehingga mendapatkan hasil perestasi yang maksimal,” ujar Gubernur.

Oleh sebab itu, Gubernur Erzaldi meminta kepada KONI Babel untuk betul-betul melakukan persiapan secara matang dan terarah.

“Saya minta betul, kepada KONI Babel untuk bisa memenej ini dengan baik,” tegas Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga berharap kepada KONI Babel untu mencari solusi terkiat anggaran yang  masih kurang, salah satunya mencari pihak ketiga.

“Sekaligus saya sampaikan kepada KONI Babel pendanaan tidak serta merta dari pemerintah saja. KONI Babel harus kreatif mencari dana, yaitu dengan cara meminta bantuan pihak ketiga, dalam hal ini para pelaku usaha yang ada di Babel,” ucap Gubernur.

Nantinya, sumbangsih dari KONI Babel ke Pihak Ketiga, ditambahkan Gubernur, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memasang logo pihak ketiga di baju atlet.

“Kalau kita persiapkan dari awal, baju untuk tim ini dari sumbangan hotel ini, dan bonus ini, dari PT Timah. Kalau dalam depile bendera sponsor ini, kita bawa dalam baju sponsor kita,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Elfandi Ketua KONI Babel membenarkan semua pengurus KONI Babel diundang oleh Gubernur dengan tujuan untuk mengetahui kendala dan dicarikan sulusinya.

Selain itu, Gubernur mengetahui sejauhmana persiapan-persiapan yang dilakukan oleh KONI Babel dalam mengahadapi Porwil di Bengkulu tanggal 28 November mendatang dan PON.

“Pertemuan ini, atas permintaaan Gubernur, dan tindaklanjut audensi tiga minggu yang lalu meminta arahan Gubernur terhadap pelaksanaan Porwil Tingkat Provinsi Se-Sumatra yang diadakan di Bengkulu. Porwil itu dibawah PON. Target yang dibebankan kepada kita masih ada kekurangan atau tidak.  Apa masalahnya, Pak Gubernur mencari soluinya,” ungkapnya.

Dari arahan Gubernur, lanjut Elfandi, Gubernur menginginkan semua persiapan sudah dilakukan pada bulan Maret. Disamping itu, sesegera mungkin melakukan kegiatan bapak angkat untuk cabor-cabor yang masih kekurangan dana karena keterbatasan dana yang ada di KONI Babel.

“Kemudian juga penekanan target untuk mendapat medali. Total anggaran Porwil dan Pra PON serta Kejurnas itu 20 miliar rupiah, kita ada Rp15 miliar,” sambung Elfandi. ( red  ).

Sumber:  HumasPro Bangka Belitung 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *