Rasa Haru dan Bahagia Mewarnai HUT FPII Ke II

Jakarta,Detakbabelnews.com —

07 Maret 2019, Ratusan anggota Forum Pers Indonesia (FPII) tampak antusias mendatangi Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jalan Raya Taman Mini, selasa, 05 Maret 2019.

Mereka datang dari berbagai daerah, seperti; Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Lampung, Sumsel, Banten, Kalimantan Barat, Kota/Kab. Bogor, Sukabumi, Tasikmalaya, Bekasi, DKI Jakarta, dll untuk menghadiri perayaan hari jadi Forum Pers Independent Indonesia yang ke II.

Menurut Sekretaris Nasional FPII, sekaligus Ketua Panitia kegiatan HUT FPII yang kedua ini sengaja dilakukan secara Nasional agar seluruh Pengurus/Anggota baik di Tingkat Provinsi (Setwil) maupun di tingkat Kota/Kabupaten (Korwil) dapat bersilahturami.

" Sengaja kita atur agenda perayaan HUT ke II ini secara Nasional mengingat agenda kegiatan FPII dan Kongres Pers Indonesia waktunya berdekatan", katanya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada seluruh Pengurus dan Anggota FPII yang dengan atusias dan dari subuh bahkan seharu menjelang acara sudah mendatangi tempat acara.

Ketua Presidium FPII, Kasihhati dalam sambutannya yang didampingi Edi Piliang (Juru Bicara FPII), Wesly HS (Seknas), Noven Saputera (Ketua Deputy Organisasi), Rommy Marantika (Ketua Deputy Jaringan), Darmanto/Monty (Deputy Advokasi), James (Deputy Analisa dan kajian) meminta kepada seluruh Anggota FPII agar tetap menjaga marwah FPII, mentaati UU Pers No. 40 thn 1999 dan Kode Etik Jurnalistik ( KEJ ) dalam menjalankan kegiatan jurnalistiknya.

Rasa haru dan bahagia dirasakan seluruh Anggota FPII saat pemutaran perjalanan berdirinya FPII hingga berusia dua tahun tepat pada tanggal 06 Pebruari 2019.

Rangkaian acara demi acara disajikan baik dari seniman: Sandal Jepit yang meramaikan suasana maupun acara inti peniupan lilin sekaligus pemotongan kue ulang tahun secara bergantian.

Pemberian kue ulang tahun diberikan Ketua Presidium FPII kepada Pembina FPII, Cecep SH dilanjutkan kepada seluruh jajaran Pengurus Presidium. Sedangkan Seknas FPII memberikan potongan kue ulang tahun kepada Ketua-Ketua Sekretariat Wilayah sedangkan Ketua Deputy Organisasi memberikan kepada seluruh Ketua Korwil yang hadir dalam perayaan HUT tsb.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Joseph Hutabarat dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi dengan kekompokan dan berkembangnya FPII walau masih berusia 2 tahun.

" saya sangat salut kepada adinda Kasihhati yang dulu kita sama-sama dalam satu media, satu organisasi dan kemudian sekarang sudah bisa memimpin Organisasi Pers Nasional FPII. Selamat ulang tahun FPII semoga semakin jaya, " ucapnya.

Selain Anggota FPII, tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Umum SPRI, Hentje Mandagie, Ketua Umum dan jajaran PWOIN, Ferry, Ketua Umum HIPSI, Syahrir Idham, Pembina IPJI, Taufik, Ketua Panitia Kongres Indonesia, Soegiarto, Perwakilan Mabes TNI AL, Perwakilan Kantor Penghubung Provinsi Bangka Belitung yang berada di Jakarta, dan sebagainya.

Sumber : Presidium FPII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *