Mulkan, Berlahan Sektor Tambang Bukan Skala Prioritas


Bangka ,Detakbabelnews.com –
Bupati Kabupaten Bangka terpilih 2018- 2023, Mulkan ketika ditemui awak media kamis (14/2/2019), menyampaikan terpilihnya dia sebagai kepala daerah  Kabupaten Bangka bertujuan ingin mensejahterakan masyarakat Bangka.

Dirinya menjadi kepala daerah itu bukan untuk memanfaatkan jabatan atau kedudukanya melainkan untuk menjalankan sesuai dengan visi dan misi program kerjanya saat mencalonkan sebagai kepala daerah.

” Menjadi kepala daerah ingin mensejahterakan masyarakat Bangka,
Karena menurut pandangan saya sampai hari ini ekonomi masyarakat khususnya kabupaten Bangka masih tergolong rendah dan belum maksimal,” katanya.

Pemerintah harus peka terhadap itu, tambang bukan lagi menjadi skala primadona masyarakat, karenanya pemerintah akan memanfaatkan lahan tidur itu untuk pertanian.

Peningkatan kemajuan Pariwisata Kabupaten Bangka, tinggal satu langkah lagi, menunggu ( PP ) dari Pemerintah Pusat untuk Kawasan Ekonomi Khusus dan ini menjadi Fokus utama peningkatan ekonomi masyarakat.

” Pembangunan nasional harus diarahkan ke sektor pariwisata ,karena dana untuk pariwisata itu sangat besar, Kenapa kabupaten Bangka belum mendapatkan dana khusus itu ?,  karena sampai saat ini Bangka belum menjadi daerah khusus pariwisata,”terangnya.

Karenanya, menunjang pariwisata itu  pemerintah kabupaten Bangka sudah melakukan pembangunan Infrastruktur yang berhubungan dengan dunia pariwisata sehingga penetapan Kawasan Ekonomi Khusus terealisasi dengan cepat. ( Pwt ).
.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *