Kapolres Lampung Utara Kunjungi Rutan dan Lapas Kotabumi, Sinergitas Antar instansi

Lampung Utara, Detakbabelnews.com– Dalam rangka membangun sinergitas antar instansi dan memberikan motivasi warga binaan permasyarakatan (WBP), Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi dan Lapas Kotabumi, Kamis (14/2/2019).

Kunjungannya kali ini sebagai bentuk sinergitas antara 2 lembaga Vertilkal, kunjungan tersebut berjalan penuh keakraban,aman dan kondusif. Pada kesempatan tersebut Kapolres menyempatkan berdialog langsung dengan seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada dalam rutan dan lapas.

Kapolres Lampung Utara memperknalkan diri dan mengajak WBP menjaga ketertiban dan menyesali semua kesalahan-kesalahan yg lalu. "Saya atas nama Kapolres Utara, menghimbau kepada seluruh warga binaan, agar dapat merubah sikap dan perilaku yang kurang baik dan menyesali perbuatannya," kata Kapolres.

Dia menambahkan agar WBP lebih mendekatkan diri dengan sang maha pencipta. "Dan sebagai wujud penyesalan dan perubahan perilaku untuk menjadi lebih baik. Agar seluruh warga binaan dapat lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga membagikan buah duku kepada seluruh wargabinaan dan melakukan peninjauan blok kamar hunian warga binaan dan berkeliking lingkungan rutan dan lapas, sarana prasarana pembinaan dan pengamanan.(Ren Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *