Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Babel Gelar Aksi Damai

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com – Sejumlah massa dari Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah menggelar Aksi Damai di Jalan Jendral Sudirman, Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, (29/09/2018 ).

Mahasiswa Muhammadiyah yang terrgabung dari berbagai kampus di Bangka Belitung, seperti Universitas Bangka Belitung, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, STIH dan STIE Perguruan Tinggi Bangka serta IAIN SAS Bangka Belitung ini menuntut beberapa hal dalam aksi damai tersebut.

1. Segera perbaiki keadaan ekonomi yang sedang carut marut.

2. Segera wujudkann nawacita dan revolusi mental

3. Percepat stabilisasi harga lada, karet dan sawit.

4. Utamakan kesejahteraan dan kepentingan rakyat jangka pendek dan jangkan panjang

5. Hentikan tindakan represif, terhadap aktivis mahasiswa di indonesia

Ketua DPD IMM Bangka Belitung Ari Juliansyah S.E didampingi Kepala Bidang Organisasi Jazzkyanda S.H mengatakan, Aksi ini menandakan bahwa DPD IMM Bangka Belitung tidak terlibat dalam dinamika politik nasional, hal tersebut lantaran DPD IMM lebih mengedepankan politik nilai atau politik moral yang artinya. siapapun pemimpin bangsa. Tetap dikritisi ketika kebijakannya tidak sesuai dengan apa yg di harapan.

Jazzkyanda menambahkan, IMM Bangka Belitung mendesak agar pemerintah segera mengatasi permasalahan yang menjadu tututan tersebut, Jika tidak maka IMM Bangka Belitung siap turun kembali dengan massa yang lebih banyak sebagai IMM Babel menggugat jilid dua.

Sementara itu , Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Sahbaini mengatakan sebanyak 40 personil Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan situasi kondusif dalam aksi damai tersebut.

” Saya mengapresiasi aksi yang di gelar oleh Ikatan Mahasiswa Bangka Belitung, karena aksi berlangsung aman, damai, dan lancar tanpa ada tindakan anarkis dan provokatif dari masa,” ujarnya. ( isk).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *