Peringati 1 Muharram 1440 H, Masyarakat Taman Bunga Gelar Pawai Obor

Detakbabelnews.com, – Pangkalpinang, Dalam Rangka Memperingati 1 Muharram 1440 H warga masyarakat Rt.04/02 Kelurahan Taman Bunga Kota Pangkalpinang menggelar Pawai Obor, Senin  (10/09) malam.

Kegiatan yang baru pertama kalinya di gelar  dihadiri juga oleh salah satu tokoh masyarakat Kampung Bukit, Martina AS.

Ponijo ketua RT 04 RW 02 Kelurahan Taman Bunga mengatakan bahwa antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan pawai obor ini sangat luar biasa sekali, mengingat kegiatan ini baru pertama kali di adakan di wilayah RT 04 yang diikuti kurang lebih 80 peserta obor.

Disampaikanya, kegiatan ini sengaja kita lakukan dengan tujuan untuk menanamkan dan membina jiwa anak anak untuk memperingati tahun baru Islam Muharram

"Selain pawai obor nantinya pada tanggal (15/09) Sabtu malam akan di adakan ' Nganggung ' bersama Jamaah di Masjid Baitul Barokah."lanjutnya.

Sementara, Wakil Ketua Pengurus Masjid Baitul Barokah Supangat menambahkan selain untuk menanamkan jiwa keagamaan kegiatan ini juga untuk menjalin silahturahmi bagi warga masyarakat khususnya masyarkat RT 04.

" Mudah mudahan dalam kegiatan yang sifatnya mensyiarkan agama islam akan terus kita  lakukan dalam hal untuk pembinaan anak anak sehingga generasi setelah kita tidak tergelincir kepada hal hal yang melanggar ataupun yang tidak di izinkan agama islam," ( Isk ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *