Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Erzaldi : Pangkalpinang Siap Sambut Pebulutangkis Dunia

Detakbabelnews, Jakarta, ( 09/09/2018), Kurang lebih satu pekan mendatang, GOR Sahabudin di kota Pangkalpinang akan menjadi saksi para pebulutangkis dunia bertarung di turnamen Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Memperebutkan total hadiah sebesar 75.000 US Dollar sejak 18 hingga 23 September.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menegaskan kota Pangkalpinang sudah siap menggelar turnamen berlevel super 100 ini.

"Secara teknis semua sudah siap. Pelaksana di lapangan tinggal menunggu kedatangan kru dari Jakarta untuk bersinergi. Karena ada hal-hal khusus yang harus ditangani oleh PBSI pusat", ujar Erzaldi.

"Intinya kami siap menyambut kedatangan atlet-atlet yang akan bertanding," lanjutnya.

Erzaldi juga menerangkan bahwa lewat ajang inilah tujuan promosi provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan pariwisata olahraganya bisa terus digelorakan.

"Harapan saya dari turnamen ini adalah masyarakat olahraga Kepulauan Bangka Belitung lebih berkembang. Provinsinya bisa lebih dikenal terutama pariwisatanya. Juga cabang olahraga lain terdorong untuk lebih maju lagi", jelas Gubernur yang merupakan putra daerah ini.

Senada dengan Erzaldi, HK Junaidi yang merupakan ketua PBSI Kepulauan Bangka Belitung juga berharap Indonesia Masters 2018 ini mampu memberi dampak positif bagi olahraga maupun pariwisata setempat.

"Kehormatan bagi kami dipercaya untuk menggelar turnamen bulutangkis internasional. Ini menjadi kesempatan bagi masyarakat di provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyaksikan langsung pebulutangkis-pebulutangkis tingkat dunia", kata Junaidi.

"Semoga Indonesia Masters 2018 bisa menjadikan provinsi ini lebih dikenal dunia", sambungnya.

Kepulauan Bangka Belitung sebenarnya memang tidak asing dengan turnamen bulutangkis. Sebelum menggelar Indonesia Masters 2018, provinsi yang berulang tahun setiap tanggal 21 November ini sempat menjadi tuan rumah turnamen berskala nasional seperti Sirkuit Nasional dan Kejuaraan Nasional.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan dasar PP PBSI memilih Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah Indonesia Masters 2018. Selain itu, faktor banyaknya tujuan wisata di provinsi ini juga jadi nilai plus lain.

"Indonesia Masters 2018 di Kepulauan Bangka Belitung akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Juga untuk menghibur dan menggairahkan minat serta animo masyarakat terhadap bulutangkis", tukas Achmad Budiharto, Sekretaris Jendral PP PBSI. (* Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *