Danrem 045/Gaya : Jam Komandan Solusi Dalam Memberikan Informasi

Detakbabelnews, Bangka Tengah
Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memberikan pengarahan /Jam Komandan kepada 130 orang prajurit dan PNS Makorem dan Satbalak Korem, Rabu ( 29/08/2018 ) di Aula Depati Amir Makorem.

Dalam kegiatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa  Jam Komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada  para prajurit dan PNS.

Menurut Danrem Jam Komandan sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang yang bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal.

Masalah pengecekan personel Komandan mengingatkan kembali agar dilakukan dengan benar sesuai dengan keterangan yang sebenarnya, sebab para anggota ada yang tinggal di Komplek Asrama dan banyak juga para prajurit yang tinggal diluar.

Oleh karena itu berikan keterangan benar, kalau terlambat sampaikan terlambat yang penting ada batas waktu dan selalu di monitor keberadaan anggotanya, dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Tegasnya.

Pimpinan TNI AD ini memperjelas bahwa pimpinan satuan harus betul-betul menelusuri untuk mengetahui keberadaan anggotanya sehingga bila terjadi sesuatu tidak terlambat penanganannya.

Diatas semua itu yang perlu dilakukan adalah kepedulian komandan satuan dan para prajurit jangan sampai tidak mau tahu. Jelas Pamen yang pernah menjabat Dandim 0414/Belitung.

Mantan Danyonif 144/JY ini menggaris bawahi bahwa pada umumnya anggota yang melanggar adalah yang jarang apel, selain itu prajurit yang tidak lulus kesegaran Jasmani juga umumnya adalah anggota yang jarang apel.

Mengenai penekanan yang disampaikan Komandan dalam kegiatan tersebut antara lain masih adanya pelanggaran terutama prajurit yang terlibat Narkoba.
Penekanan lainnya masalah perijinan dan cuti.

Semua penekanan dan informasi yang telah disampaikan agar dicamkan dan dilaksanakan dengan iklas sebab ini juga untuk keselamatan anggota. Pesan Danrem. ( Red )

Sumber : Penrem Gaya /045

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *