Penuhi Kebutuhan Masyarakat Babel, 711 Ton Beras Tersedia Dalam Gudang Bulog

Detakbabelnews, Pangkalpinang
Persediaan beras di gudang Bulog Pangkalpinang untuk Bulan Puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H aman dan tercukupi.

Hal ini diungkapkan Kepala Bulog Subdivre Bangka, Tri Novianti kepada awak media, Jumat ( 25/05/2018 ).

” Saat ini, Persediaan beras di gudang Bulog tercatat 711 ton, dan terus didatangkan secara berkelanjutan sedangkan untuk  beras luar negeri akan masuk lagi sebanyak 500 ton,” jelas Tri Novianti.

Menurutnya, selain beras jenis komersil, beras premium juga tersedia, kemudian selain itu untuk komoditi kebutuhah bahan pokok juga tersedia, seperti : gula, minyak goreng, tepung terigu juga dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Kemudian, Dirinya juga menyampaikan dalam menjaga stabilitas harga dipasaran atas kebutuhah bahan pokok bagi masyarakat, Pihaknya yang tergabung dalam Satgas Pangan akan terus  menggelar Operasi Pasar di beberapa titik wilayah di Bangka Belitung.

” Operasi Pasar dilakukan bersama dengan tujuan untuk menjaga ketersediaan dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat, tentunya dengan harga dibawah harga pasaran,” jelasnya.

Operasi Pasar telah dilakukan sejak bulan Januari  yang lalu dan akan terus dilakukan sampai bulan Desember mendatang sehingga masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Puasa dan menjelang Lebaran untuk mendapatkan kebutuhah merasa aman. ( Red/test ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *