Erigustian Anggota DPRD Kabupaten Bangka Reses Bersama Masyarakat Lubuk Kelik

Sungailiat, Detakbabel.com -Anggota DPRD Kabupaten Bangka Erigustian melaksanakan kegiatan resesnya dilingkungan Lubuk Kelik, Kelurahan Lubuk Kelik, Sungailiat, Sabtu (12/3/22)

Sakmen, Kepala lingkungan Lubuk Kelik mengucapkan terimakasih kepada Erigustian yang telah mau melakukan resesnya dilingkungan lubuk Kelik untuk mendengar aspirasi dari masyarakat setempat.

Adapun kegiatan reses tersebut dipandu langsung oleh Kabag Hukum DPRD Kabupaten Bangka, Tiaman Facrulrozi SH.MH.selaku moderator.

Kegiatan reses yang berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban, sehingga masyarakat di lingkungan Lubuk Kelik yang dimotori Ketua lingkungan Sakmen menyampaikan aspirasi dari masyarakat yakni pembangunan jalan, pengaspalan, lampu penerangan jalan dan pembangunan siring.

Dikesempatan itu masyarakatpun berterimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Bangka Erigustian dari PartaiĀ  PDIP ini yang sudah banyak membantu masyarakat terutama mengakomodir aspirasi masyarakat sehingga dapat terwujud.

Saat diwawancarai Media ini dilokasi reses, Erigustian dengan senyum mengatakan Alhamdulillah dan berterimakasih masih dipercaya masyarakat untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangka.

Anggota DPRD Bangka tersebut menjelaskan kalau dirinya jadi anggota DPRD Kabupaten Bangka tersebut mendapat dukungan dari warga lingkungan lubuk Kelik kelurahan Lubuk Kelik.

” Karena lewat reses ini kita bisa menyerap aspirasi masyarakat, apa yang menjadi kebutuhkan dan permasalahan dimasyarakat,”jelas Erigustian.

ia mengatakan apa yang diusulkan masyarakat selaras dengan program pemerintah daerah kabupaten Bangka sehingga bisa terakomodir.

” Insyaallah sebagai wakil rakyat usulan masyarakat tersebut akan kita perjuangkan selagi tidak bertentangan dengan aturan dan Undang-Undang yang berlaku,”lanjutnya.

Eri menjelaskan dari usulan tersebut yang jadi prioritas utama adalah jalan Jaya Wijaya karena sudah diusulkan sejak 10 tahun yang lalu sampai saat belum terealisasi.

Kita tidak mengetahui secara pasti apa permasalahan dimana titik permasalahannya dan kenapa bisa terlambat apakah karena faktor anggaran atau faktor lainnya.

“Padahal seiring perjalanan waktu sampai saat ini belum ada pengerasan jalan atau perbaikan jalan tersebut,” ucapnya.

Kawan wartawan bersama warga masyarakat setempat melihat sendirikan?. kita sudah survei kelapangan untuk melihat kondisi sebenarnya sambil menunjuk kondisi jalan tersebut saat ini.

Dikatakan Eri untuk ukuran badan jalan ukurannya tidak sesuai lagi sudah semakin mengecil,penuh lubang-lubang dan hanya ada tanah puru saja sementara jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk beraktivitas.dan ini merupakan jalan lingkar lubuk kelik – Air kenanga.

Diakui Eri Gustian selama dirinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangka untuk lingkungan Lubuk Kelik ini setidaknya sudah dua akses jalan yang diperjuangkan terealisasi.

Saat disinggung adanya aspirasi masyarakat yang menginginkan dan mendukung dirinya kembali menjadi anggota legeslatip, dengan penuh senyum Eri Gustian menegaskan saya serahkan dan kembali kepada masyarakat, karena mereka yang bisa menilai.

Insyaallah kalau diberikan kesempatan, kesehatan oleh Allah SWT saya ingin berbakti dan mengabdi kepada masyarakat serta memberikan bukti nyata kepada masyarakat dilingkungan lubuk Kelik apa yang di butuhkan atas usulan masyarakat asal tergantung dengan urgensi dan keuangan pemerintah setempat,”tutupnya dan dilanjutkan dengan pembagian tali asi. (ry **)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *