Pekerjaan Siring di Desa Mangka, Belum Beberapa Bulan Selesai Sudah Ambruk

Pekerjaan Siring di Desa Mangka, Belum Beberapa Bulan Selesai Sudah Ambruk

Sungailiat, Detakbabel – Miris sekali bila pekerjaan siring yang ada di Desa Mangka Kecamatan Bakam melalui Dinas PUPR Bidang Cipta Karya baru saja beberapa bulan selesai di bangun sudah mengalami kerusakan.

Menurut warga setempat berinisial BR saat di temui awak media mengatakan pekerjaan tersebut dikerjakan tahun 2021 dan baru beberapa bulan selesai dikerjakan.

“Sangat miris sekali pekerjaan yang dikerjakan Dinas PU,  Bidang Cipta Karya yang baru saja selesai di bangun kondisinya sudah ambruk,itu kan aneh,lantas kualitas pekerjaan tersebut seperti apa? seharusnya pekerjaan tersebut bukan sekedar selesai saja, akan tetapi kualitas juga diperhatikan,” ujanya, seraya namanya agar tidak di sebutkan.

Sementara Edi, Kabid Cipta Karya saat dihubungi lewat sambungan telpon WhatsApp, Kamis(10/02/22) mengakui bahwa pekerjaan tersebut memang dilakukan melalui Bidang Cipta Karya..

“Ya betul kegiatan tersebut punya Cipta Karya,kalau sekarang kegiatan tersebut aman aman saja, kalau ada masukan tolong infonya,karena pihak kita belum turun kelapangan,” kata Edi.

Saat di singgung pekerjaan tersebut mulai ada kerusakan, Dirinya mengaku belum mengetahui.

“Kalau masalah kerusakan pihak kita belum tahu, karena belum kelapangan dan nanti akan kita cek,begitu juga dengan nilainya dan itu memang paket PL,akan tetapi masih ada masa pemeliharaan,” terangnya.

Dari pantauan awak media dilapangan, Selasa(8/02/22) kondisi siring tersebut tampak ambruk,begitu pun papan proyeknya tidak lagi tampak, entah terpasang atau tidak ? sehingga tidak diketahui kapan masa pelaksanaan dan kapan masa berakhir serta berapa pagu dana yang digunakan,(Hry )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *