Media Award 3th Kepemimpinan Mulkan-Syahbudin Tinggal Seminggu Lagi, Panitia Sebut Peserta Kategori Jurnalis Masih Sedikit

BANGKA, Detakbabel.com –
Dimulai sejak 1 September 2021 lalu, kini timeline perlombaan Media Awards 3th Kepemimpinan Mulkan-Syahbudin tinggal seminggu lagi, atau akan berakhir tepat pada tanggal 20 September 2021 nanti.

Adapun jenis perlombaan Media Awards tersebut adalah lomba menulis dan lomba fotografi untuk kategori jurnalis dan umum.

Dengan disponsori oleh berbagi pihak, perlombaan yang bertemakan ‘geliat pembangunan di Kabupaten Bangka’ tersebut bertabur hadiah bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Meski demikian, saat ini belum terlalu banyak peserta yang mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka sekaligus ketua panitia, Andi Hudirman menyebutkan bahwa kebanyakan peserta yang berpartisipasi adalah dari kalangan umum.

Diakuinya, kebanyakan peserta yang mendaftar berasal dari Pangkalpinang dan wilayah Kabupaten Bangka itu sendiri.

“Untuk yang lomba menulis kategori umum sudah ada sekitar 100 lebih peserta yang mendaftar.

Sedangkan untuk kategori jurnalis hanya ada beberapa saja, termasuk untuk fotografi juga masih sedikit,” kata Andi kepada wartawan Senin (13/9/2021).

Padahal menurutnya, untuk kategori jurnalis akan mendapat bonus diluar hadiah yang telah ditentukan.

“Untuk yang kategori jurnalis baik itu lomba menulis atau foto, nanti akan ada tambahan bonus dari Pak Bupati,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan Media Awards tersebut, terutama untuk para jurnalis.

“Semuanya boleh daftar, mau yang di Provinsi Bangka Belitung ataupun diluar provinsi, semuanya boleh,” jelasnya.

Tak hanya itu, para ASN ataupun Kepala OPD juga diperkenankan untuk berpartisipasi.

“Yang tidak boleh itu hanya panitia dan dewan juri,” terangnya”.

Dia menilai, lonjakan peserta akan cenderung naik di akhir-akhir masa pendaftaran.

Padahal, belajar dari sebelum-sebelumnya mungkin saja akan ada penilaian khusus dari dewan juri jika mengirimkan karya lebih cepat.

“Makanya ayo daftar dan kirimkan karya segera, jangan tunggu diakhir-akhir,” pesannya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *