Bupati Bangka Apresiasi Pelaku UMKM Taat Pajak

Bangka Detakbabelnews – Pajak merupakan sektor sumber pendapatan keuangan bagi daerah dan negara. Tak kecuali para pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diwajibkan untuk membayar pajak. Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga memberikan apresiasi yang besar terhadap para pelaku UMKM yang telah rutin membayar pajak.
“Jika diibaratkan, pajak merupakan urat nadi dalam sumber pendapatan sehingga sangat berperan penting bagi kemajuan daerah. Jadi kami sangat mengapresiasi pelaku UMKM yang selama ini telah taat pajak,” ujar Mulkan.
Apresiasi yang diberikan kepada pelaku UMKM yang selama ini taat pajak diberikan melalui Direktorat Jendral Pajak KPP Pratama Bangka. Penghargaan berupa cenderamata dan bingkisan diberikan kepada para pelaku UMKM perorangan maupun kelompok.
Sebanyak 12 orang pelaku UMKM diberikan penghargaan atas ketaatannya membayar pajak. Enam dari usaha perorangan dan enam dari kelompok usaha dan berbadan hukum. Hampir selurunya mengangkat produk pangan lokal daerah.
“Ini merupakan upaya untuk menjalin hubungan dengan para pelaku UMKM yang taat membayar pajak. Selain itu juga, ini berupaya untuk mengajak para pelaku UMKM lainnya untuk membayar pajak,” ujar Ketua P2KP Sungailiat, Edwin.
Kegiatan penghargaan yang dikemas dalam ‘Tax Gathering Tahun 2019’ digelar di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12, Kamis (21/11/2019). Acara tersebut merupakan agenda rutin yang selalu digelar tahunan dalam hal pemberian penghargaan bagi para pelaku taat pajak.
Berkaitan dengan pajak, Kabupaten Bangka juga menekankan bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bangka untuk wajib membayar pajak. Dimulai dari pajak bumi dan bangunan yang hampir seluruh pegawai telah membayarnya.
“Kita mewajibkan seluruh pegawai untuk membayar pajak bumi dan bangunan. Dan alhamdulillah hingga sekrang telah 94% membayar dan kita menargetkan akhir tahun mencapai 100% atau selurunya membayar pajak,” pungkas Mulkan.
Sumber: 
Dinkominfotik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *