PT.Naga Mas Sumatra (NMS) Gelar Konsultasi Publik Terkait Pembangunan Pabrik Pengelolaan Pasir Silika dan Terminal.Fasilitas Pendukung

PT.Naga Mas Sumatra (NMS) Gelar Konsultasi Publik Terkait Pembangunan Pabrik Pengelolaan Pasir Silika dan Terminal.Fasilitas Pendukung

Sungailiat,DetakBabel.com
PT Naga Mas Sumatera (NMS) menggelar konsultasi publik terkait rencana pembangunan pabrik pengolahan pasir silika dan terminal serta fasilitas pendukungnya dikawasan Industri Jelitik Kecamatan Sungailiat yang berlangsung di Hotel Manunggal Sungailiat.Rabu (5/6/2024)

kegiatan tersebut dihadiri kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Bangka, Camat Sungailiat, perwakilan Ormas, OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama,serta perwakilan nelayan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ismir Rachmaddinianto mengatakan PT NMS dalam hal ini akan membangun Pabrik Pengolahan Pasir Silika serta fasilitas pendukungnya.

Dijelaskan Ismir komunikasi pihak perusahaan dan Pemkab Bangka maupun Pemprov Babel berjalan dengan baik. PT NMS sudah melakukan sosialisasi dengan
pihak Pemkab Bangka dan pihak provinsi Babel.

Ditempat yang sama M.Reza Jayadi perwakilan PT NMS mengatakan kegiatan sosialisasi serta konsultasi publik pada hari ini berjalan cukup lancar,dengan sesi tanya jawab tadi ada masukan dan pertanyaan dari perwakilan Ormas dan masyarakat nelayan.

Hal itu suatu masukan ataupun gagasan kepada perusahaan, itu hal yang biasa terjadi,” ujarnya

untuk pengurusan perijinan Amdal nantinya dapat dibantu oleh team yang sudah dipilih oleh masyarakat Tujuannya adalah untuk menganalisa dampak lingkungan yang terjadi terhadap pembangunan pabrik .

perusahaan nantinya pasti akan memikirkan masyarakat yang ada di sekitar, terutama yang terdampak.Melalui program CSR untuk menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat.

perusahaan punya niat baik untuk membuka peluang investasi di Kabupaten Bangka , nantinya untuk PAD pihak perusahaan sudah menargetkan sebesar 20 Milyar pertahun,tutupnya.(Hry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *