Persiapan Peringatan HKG PKK ke-52 di Surakarta, Pj Ketua TP PKK Tekankan Kolaborasi dan Sinergi

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati Safrizal, memimpin rapat guna mengecek kesiapan tiap kabupaten/kota untuk hadir, dan tampil di Peringatan HKG PKK ke-52 Tahun 2024, di Surakarta yang akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2024.

Rapat dilakukan pada Selasa (19/3/2024), di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel. Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya Ketua/Pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Babel.

Pj. Ketua TP PKK Safriati Safrizal menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar PKK, baik itu PKK Provinsi Kep. Babel dan PKK Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan segala hal, berkenaan menghadiri HKG PKK di Surakarta Mei nanti.

“Di sini kita diskusikan langsung ya terkait persiapan menghadiri HKG PKK di Surakarta nanti, dan kita harus saling berkolaborasi, dan sinergi membawa nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jadi, tidak lagi atas nama kabupaten/kota,” ujarnya.

Beberapa kegiatan lomba yang akan dilakukan seperti lomba paduan suara mars PKK, lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan, lomba masak cipta rasa nusantara, lomba defile-Jambore Nasional PKK, lomba gerak lagu Gelari Pelangi, lomba cerdas cermat PKK.

“Saya harap kita bisa menampilkan yang terbaik untuk membawa nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita bisa mengangkat budaya Kepulauan Bangka Belitung, karena kan tahun ini sesuai temanya ‘Bergerak Bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’, karena ini momen besar yang harus kita dukung,” ujarnya.

Usai rapat, Safriati beserta peserta rapat melakukan peninjauan tanaman komoditas dan tanaman obat keluarga dalam program “PKK CIKAR” (PKK Cintai Pekarangan), di Kebun Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *