Mall Pelayanan Publik Pertama di  Bangka Belitung Hadir di Kabupaten Bangka

Mall Pelayanan Publik Pertama di  Bangka Belitung Hadir di Kabupaten Bangka

Sungailiat,Detakbabel news.com
Pj Bupati Bangka, Muhamad Haris, melakukan Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bangka pada Senin (27/11/2023). MPP ini menempati gedung eks Puskesmas Sungailiat dan menawarkan beragam layanan publik di Kabupaten Bangka.

Muhamad Haris menjelaskan bahwa tujuan MPP adalah menyatukan semua layanan yang tersebar di berbagai OPD di Pemkab Bangka, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan lebih efisien di satu tempat.

Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP)Bangka yang pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti Instruksi Kementerian Dalam Negeri. Pj Bupati berharap agar tidak hanya menjadi yang pertama, tetapi juga yang terbaik di Bangka Belitung.

“Melalui MPP ini, masyarakat tidak perlu berkeliling untuk urusan dokumen atau keperluan lainnya. Semua layanan tersedia di sini,” ujarnya.

Ditempat yang sama kepala Dinas PMP2KUKM Kabupaten Bangka, Dian Firnandy, menjelaskan bahwa di MPP ini terdapat 43 jenis layanan dari Pemkab Bangka, dengan tambahan layanan dari Dindukcapil, BPPKAD, BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan, dan Samsat Provinsi Babel. Kehadiran Bank Sumsel Babel serta Perumda Air Minum Tirta Bangka dalam beberapa hari mendatang akan memperluas jangkauan layanan.

Soft Launching MPP ini dihadiri oleh Wakapolres Bangka, Pimpinan Bank Sumsel Babel cabang Sungailiat, serta para kepala OPD dari Pemkab Bangka dan Provinsi Babel, Camat sekabupaten Bangka serta undangan lainnya.(red/Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *