Peringatan HDKD ke-78, Pj Gubernur Yakin Kemenkumham Wilayah Kep. Babel Akan Terus Semakin Berkualitas

PANGKALPINANG – Turut hadir dalam Syukuran Peringatan Hari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu memuji kerja nyata dari Kemenkumham Wilayah Kep. Babel di bawah kepemimpinan Harun Sujanto, selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Kep. Babel.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Kep. Babel, Senin (21/8/23).

“Saya yakin Kemenkumham Wilayah Kep. Babel akan semakin berkualitas, apalagi di bawah kepemimpinan Pak Harun. Karena memang sudah banyak sekali prestasi-prestasi yang diraih. Selain itu, kerjanya juga sangat cepat,” ujar Pj Gubernur.

Dikatakan oleh Pj Gubernur Suganda, Kemenkumham Wilayah Kep. Babel selalu gerak cepat dalam hal menjalankan tugas, salah satunya dalam pembuatan Hak Cipta Program Gule Kabung, pencatatan Otak-Otak Belinyu sebagai Kekayaan Intelektual Komunal dan lainnya.

Kemenkumham RI merupakan salah satu kementerian dengan satuan kerja (satker) terbesar. Tapi, yang membuat Orang Nomor Satu di Kep. Babel itu salut ialah, Kemenkumham dapat terkoordinasi dan terorganisir dengan baik.

Selain itu, Pj Gubernur Suganda juga menyampaikan kesan pertamanya saat pertama kali tiba di Kep. Babel, dirinya dibuat terpukau dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang. Yang mana, di dalamnya begitu terjaga kebersihan dan kerapiannya. Juga, anak-anak di dalamnya tertata tiap kegiatan rutinnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *