Legislator Babel Datangi BPH Migas Diskusi Keluhan Masyarakat

Jakarta, Adanya keluhan dari masyarakat yang berdiam di pulau-pulau kecil di wilayah Babel khususnya nelayan yang berada di Selat Nasik Belitung dan di Penutuk Bangka Selatan, terkait kebutuhan untuk penambahan kuota Jenis BBM Tertentu (Solar) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (pertalite) untuk nelayan,  Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi dan Heryawandi bersama instansi terkait di Pemprov Babel mendatangi kantor Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, di Jakarta, Rabu (2/8)

“Bangka Belitung saat ini merupakan maskot tonggak awal ASEAN Blue Economy yang membantu mempromosikan potensi kekayaan maritim  tentunya hal tersebut, salah satunya harus didukung dengan nelayan yang profesional dalam pembudidayaan, pemanfaatan dan pengolahan potensi hasil laut” kata Beliadi pada saat rapat.

Ia menambahkan, untuk memberikan dukungan pada nelayan salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi nelayan dalam mendapatkan BBM melalui SPBUN.

Dimana di selat Nasik sendiri sudah memiliki SPBUN dan untuk di Bangka Selatan tinggal petunjuk teknis yang masih dalam proses proses.

“Terkait pendistribusian BBM secara umum baik sekali, hanya saja perlu penambahan kuota 200kl/bulan untuk Solar dan 250kl/bulan untuk pertalite. Sementara SPBUN Bangka Selatan sudah ada tinggal menunggu  kelengkapan persyaratan teknis saja,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *