Ketua DPRD Babel Hadiri Halal Bihalal Masyarakat Perantau

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Herman Suhadi hadir dalam perayaan Halalbihalal dan silaturahmi masyarakat perantauan Provinsi Babel 1444 H/2023 M se-Jabodetabek, di Gedung SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan, Minggu (21/5).

Hadir dengan mengenakan pakaian adat melayu berwarna biru lengkap berserta stanjak berwarna hitam-coklat, Herman langsung menyapa satu-persatu masyarakat perantauan Babel yang sudah hadir terlebih dahulu.

“Halal bihalal ini adalah sebagai ajang silaturahmi untuk saling memperkuat hubungan kekerabatan sesama warga perantauan Kepulauan Babel, yang ada di seputaran Jabodetabek,” ungkap Herman.

Selain dapat mengenal satu sama lain diantara sesama warga perantauan, kegiatan ini juga sebagai ajang pelepas rindu bagi masyarakat yang rindu akan kampung halamannya.

Karena Pemerintah Provinsi Babel bekerjasama dengan UMKM untuk menghadirkan ragam kuliner dan beberapa produk kerajinan khas Babel.

“Disini kita juga hadirkan stand UMKM yang menyediakan produk-produk khas Babel, ada mpek-mpek, getas, kemplang, mie, kain cual dan banyak lagi. Dengan adanya stand ini, paling tidak masyarakat dapat melepas sedikit kerinduan akan kampung halamannya,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *