Gelar Rakernis, Bawaslu Kota Pangkalpinang Mantapkan Pengawasan Pencalonan Anggota DPRD

Gelar Rakernis, Bawaslu Kota Pangkalpinang Mantapkan Pengawasan Pencalonan Anggota DPRD

DetakBabel – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang siap melakukan pengawasan pencalonan anggota DPRD kota Pangkalpinang pada pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Hari ini kita mengejar rapat kerja teknis (Rakernis) dengan panwascam sekota Pangkalpinang dalam rangka pencalonan anggota DPRD kota pangkalpinang yang telah di mulai dari tanggal 1 s/d 14 mei nanti, Rakernis ini guna memberikan pemahaman kami kepada terhadap jajaran di tingkat ad hoc Bawaslu,”kata Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Ida Kumala di kantornya,Selasa (02/5).

Ida Kumala menuturkan dalam Rakernis tersebut narasumber yang di hadirkan dari Universitas Nusa kencana NTT,
Ada poin – poin tertentu yang harus di waspadai dalam Pencalonan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

“Acara ini juga sekaligus silaturahmi atau halal bihalal dalam rangka hari raya idul Fitri sebagai sinergi bersama jajaran adhoc Bawaslu se Kota Pangkalpinang dalam penyampaian pandangan pengawasan karena ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam pengawasan,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ida Kumala menjelaskan sesuai Instruksi dari pusat, Bawaslu Kota Pangkalpinang pun telah membentuk tim yang akan turun langsung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mengawasi jalannya pencalonan anggota DPRD Kota Pangkalpinang tersebut.

“Tim terdiri dari satu komisioner didampingi dua staf dan sesuai jam pendaftaran kami akan lakukan pengawasan menyeluruh, setiap Divisi akan saling bersinergi dan berkoordinasi,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *