Coffe Morning Dengan Awak Media, EM Osykar Sampaikan Tiga Tahapan Pengawasan Yang Saat Ini Dilakukan

Coffe Morning Dengan Awak Media, EM Osykar Sampaikan Tiga Tahapan Pengawasan Yang Saat Ini Dilakukan

WartaBangka.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung (Babel) Saat ini mengawasi
Tiga tahapan yang sedang berjalan di antaranya pengawasan jumlah kursi dan penetapan daerah pilihan (Dapil), pengawasan pencocokan data pemilih dan pengawasan verifikasi faktual (Berfak) ke bakal calon DPD provinsi Babel.

“Jadi hasil pengawasannya ada pengaduan dari masyarakat terkait dukungan perseorangan pada bakal calon DPD Babel,tindak lanjut dari Bawaslu menyampaikan surat perbaikan dalam proses administrasi agar aduan tersebut dapat di tindak lanjuti,”ujar Ketua Bawaslu Babel EM Osykar saat coffe morning bersama awak media di kantor Bawaslu.Senin (20/02).

EM Osykar menyampaikan bahwa lembaga Bawaslu berjanji untuk selalu terbuka dalam menjalankan fungsi pengawasan menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ia pun berharap, Bawaslu dan media dapat berkolaborasi secara berkesinambungan, dalam memberikan saran dan informasi yang berhubungan dengan pengawasan Pemilu

“Kami siap menyampaikan hasil pengawasan tahapan berkenaan hasil verfak DPD maupun dapil dan juga temuan Bawaslu Babel. Kami siap bersinergi bersama awak media,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Bawaslu Babel juga berjanji akan bersikap terbuka dalam upaya menjalankan tugas sebagai lembaga pengawasan Pemilu 2024.

“Kapanpun Bawaslu Babel sifatnya selalu terbuka,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *