Pj Gubernur Suganda Ingin Memperkenalkan Bangka Belitung Melalui Olahraga

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, bersama Ketua KONI Provinsi Kep. Babel Ricky Kurniawan dan rombongan, melaksanakan jalan santai dengan jarak tempuh sekitar 10 km, dimulai dari rumah Dinas Gubernur, Bandara Depati Amir, GOR Sahabuddin, Padang Lama, dan berakhir di rumah dinas kembali, Rabu (19/04/23).

Jalan santai ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ketahanan tubuh agar tetap sehat sehingga tugas negara yang diemban, dapat berjalan lancar.

Sepanjang perjalanan, Pj Gubernur Suganda dan Ketua KONI Kep. Babel berbincang hangat terkait kegiatan KONI sekaligus perkembangan organisasi yang bergerak di bidang olahraga tersebut.

Ketua KONI Ricky Kurniawan menyampaikan bagaimana situasi dan kondisi serta perkembangan olahraga yang ada di Bangka Belitung, sekaligus juga meminta arahan Pj Gubernur terkait apa yang bisa dikerjakan, dan kearah mana olahraga ini akan dibawa.

Menanggapinya, Pj Gubernur Suganda bertekad untuk membangun bidang olahraga di Bangka Belitung agar lebih maju, karena melalui olahraga, kita dapat mempromosikan Bangka Belitung dengan lebih luas hingga ke luar negeri.

“Kita akan membangun konsep olahraga kedepannya seperti apa di Babel. Nanti, eventevent nasional bahkan kalau bisa internasional, akan kita buat di Bangka Belitung sehingga orang bisa mengenal daerah kita melalui olahraga,” jelasnya.

Dirinya yakin, melalui olahraga bisa menyatukan semua elemen dari segala perbedaan. Melalui olahraga, orang bisa duduk bersama dan nonton bersama. Harapannya, masyarakat Bangka Belitung bersatu untuk membangun Prov. Kep. Babel lebih maju.

Sementara Ketua KONI Ricky Kurniawan, mengaku senang karena apa yang dirinya sampaikan, mendapat sambutan hangat dari orang nomor satu di Bangka Belitung tersebut. Dirinya juga tak lupa menyampaikan kegiatan-kegiatan KONI yang akan dilaksanakan, diantaranya, Kejurda dan kegiatan rutin lainnya.

“Beliau sangat tertarik, dan aktif memberikan masukan. Semoga kedepannya kita bisa membangun olahraga dengan lebih baik lagi,” ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *