BUPATI BANGKA MULKAN LAUNCHING  1.683 TITIK LAMPU PJU MENUJU BANGKA TERANG BENDERANG

BUPATI BANGKA MULKAN LAUNCHING  1.683 TITIK LAMPU PJU MENUJU BANGKA TERANG BENDERANG

Sungailiat,DetakBabelNews.com
Bupati Bangka Mulkan SH.MH melaunching sebanyak 1.683 titik lampu PJU secara serentak yang ada di delapan kecamatan dalam kabupaten Bangka yang di tandai dengan pemukulan gong dan sirene yang bertempat di sanggar Pramuka kabupaten Bangka,Senin (2/1/23)

Dalam kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan SH.MH mengatakan atas nama pemerintah kabupaten Bangka sekaligus kepala daerah beserta jajarannya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan para stakeholder.

kita berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada masyarakat kebupaten Bangka yang berada di 62 desa dan 19 kelurahan.
serta 8 kecamatan ujar Mulkan.

Oleh sebab itulah Pemkab Bangka selama dua tahun berturut-turut melaksanakan program pengadaan lampu jalan,” Sebab hal ini sangat erat hubungan dengan kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Disisi lain kata orang nomor satu di jajaran Pemkab Bangka ini Pengadaan PJU adalah merupakan langkah-langkah strategis dan komitmen pemkab Bangka bersama untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, dalam menghadapi berbagai tindak kerawanan, terutama kecelakaan, tindak krimkinal, transaksi narkoba dan mengantisipasi kenakalan anak muda agar tidak berbuat asusila.

Ia mencontohkan keberadaan Taman Sari Sungailiat sekarang jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk melakukan hal-hal melanggar hukum.

Mulkan mengungkapkan pihaknya sudah berteriak dan mengirim surat sebanyak 4 kali Kepada PT Timah Tbk.

Sementara itu, masyarakat tidak tahu menahu kalau itu Taman Sari itu milik siapa dan menjadi kewenangan siapa sebab ketika berada pemkab Bangka itu milik Pemkab Bangka,” terangnya.

Kalau memang PT Timah Tbk tidak bisa lagi mengelola Taman Sari serahkan saja ke pemkab Bangka, biar nanti pemkab Bangka akan bekerjasama atau MOU dengan pihak ketiga mengelolanya,” tegas Mulkan.

Yang jelas kata Mulkan pemkab Bangka sudah mulai berbenah diri dimana pada tahun 2022 kita sudah melakukan pengadaan khusus 60 watt sebanyak 1.683 titik, yang tersebar di delapan kecamatan dengan perincian sebagai berikut Kecamatan Belinyu 437 titik, Sungailiat 434 titik,Merawang 235 titik,Pemali 229 titik, Mendo Barat 183 titik, Bakam 85 titik, Puding besar 59 titik dan Riau silip 20 titik semua untuk melengkapi tahun 2021 kemarin,

Untuk tahun pertama difokuskan untuk kecamatan Belinyu dan Riau Silip, sedangkan tahun 2022 penambahannya tidak terlalu banyak lagi dan akan kita penuhi tahun 2023,” jelasnya

Mulkan juga menjelaskan untuk pemasangan lampu PJU dekoratip yang di jalan A.Yani atau jalur dua yaitu double tiang atau ganda sebanyak 40 titik, di Jalan Pemuda,Rumdis Bupati Bangka, kantor PN Sungailiat, tiang single sebanyak 20 titik, Bundaran TK Pertiwi, Rumdis Wabup Bangka, Tugu Siput dan bundaran Adipura masing-masing satu (1) titilk.

Alhamdulillah itu semua pengadaan lampu pada tahun 2022 dan di
tahun 2023 untuk pemasangan PJU 60 watt ada 1000 titik, dan untuk jalan gang PJU 30 watt ada 1000 titik. Sedangkan perawatan 600 unit tahun 2023,” tuturnya.

Pemasangan lampu PJU tersebut harus diimbangi pula dengan perawatannya,” Sebab baru satu bulan kita pasang lalu gelap lagi, jangan sampai ada klaim dari masyarakat kalau Pak Bupati, Wabup, Sekda dan OPD hanya eforia saja,” kata Mulkan.

Mudah-mudahan kedepan kabupaten Bangka ini menjadi kabupaten yang terang benderang sehingga semua susah terpenuhi dan tidak ada lagi masyarakat yang merasa tidak nyaman dan keselamatannya,” pungkas Mulkan.

hadir dalam kegiatan launching PJU tersebut wakil Bupati Bangka Syahbudin,Sekretaris Daerah kabupaten Bangka Andihudirman,Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardana,Danramil Sungailiat,General PLN Sungailiat,kepala OPD, para camat ,lurah sekabupaten Bangka serta undangan lainnya.(ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *