Mendapat Laporan Dari Pesan Whatsapp, Wali Kota Molen Perintahkan Tim PSC 119 PGK Menjemput Penderita Infeksi Berat di Kaki

Mendapat Laporan Dari Pesan Whatsapp, Wali Kota Molen Perintahkan Tim PSC 119 PGK Menjemput Penderita Infeksi Berat di Kaki

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Pesan Whatsapp dari salah satu penderita kaki bengkak, busuk dan berulat yang menyebut nama Wali Kota Pangkalpinang, Molen dan mengaku tidak ada yang mengurus serta tidak tahu meminta bantuan kemana lagi akhirnya terbaca juga oleh orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini, Sabtu Malam (5/12/2022).

Membaca pesan WhatsApp demikian, Wali Kota Molen langsung memerintahkan tim PSC 119 PGK untuk segera menjemput penderita tersebut kerumahnya agar mendapat perawatan. Tak butuh waktu lama, Tim PSC 119 langsung bergerak, setelah melakukan persiapan jam 21.11 WIB tim bergerak menuju kediaman pasien.

Sekitar pukul 21.30 WIB Tim PSC 119 PGK sempat mengalami kesulitan mencari rumah pasien karena share lokasi yang berikan kurang akurat dan rumahnya tidak bisa dilalui ambulance. Tim memutuskan untuk berjalan kaki hingga sampai ke rumah pasien.

Tak sampai satu jam, pasien telah mendapatkan perawatan. Kini pasien tersebut telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang. Diketahui, Anamnesa dan pemeriksaan pasien hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, pasien tiba di RSUD Depati Hamzah pukul 22.00 WIB.

Saat dihubungi, Wali Kota Pangkalpinang, Molen mengaku lega kala mendengar pasien telah dirawat di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Ia senang dapat membantu salah satu warganya yang memiliki keterbatasan dan sangat membutuhkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Selain itu, Molen memberi apresiasi Tim PSC 119 PGK yang telah begerak cepat melaksanakan perintahnya. Ia menilai, pelaksanaannya sangat cepat dan benar-benar profesional.

“Semoga segera dianugerahkan kesembuhan oleh Allah SWT, Aamiin”, tutupnya. (Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *