Ketua DPRD Babel Minta Pemprov Babel Pertimbangkan Soal Rencana Pemindahan RKUD

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi meminta kepada Pemprov Babel mempertimbangkan kembali soal rencana pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Sumsel Babel ke bank lain.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini Badan Keuangan Daerah (Bakuda) sudah mulai menyeleksi perbankan yang akan menjadi tempat menyimpan seluruh keuangan Babel.

Ada dua bank BUMN yang sudah mempresentasikan diri sebagai calon penampung RKUD Pemprov Babel, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Mandiri.

Saat dikonfirmasi, Kamis (1/12), Herman terlihat terkejut atas rencana Pemprov Babel tersebut. Dia mengungkapkan, sejauh ini DPRD belum mendapat laporan baik secara lisan maupun tulisan soal rencana hengkangnya Pemprov Babel salah satu pemegang saham di Bank SumselBabel yang telah berjalan belasan tahun.

“DPRD hingga saat ini belum diajak bicara berkenaan hal itu. Kita ingatkan kepada Pemprov Babel agar dapat mempertimbangkan baik buruknya terkait langkah memindahkan kas keuangan daerah tersebut. Pahami regulasi yang mengatur, dan juga bagi bank yang akan menampung seluruh keuangan Pemprov Babel,” jelasnya.

Herman enggan berkomentar banyak, ketika disinggung rencana pemindahan RKUD ini disebabkan sakit hati Pemprov Babel terhadap Bank SumselBabel perihal usulan nama komisaris yang tidak diindahkan bank yang berpusat di Palembang itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *