Reses di Air Anyir Dihadiri Lima Desa, Iskandar : Masukan Dari Desa Akan Melalui Proses Seleksi

Reses di Air Anyir Dihadiri Lima Desa, Iskandar : Masukan Dari Desa Akan Melalui Proses Seleksi

Sungailiat,Detakbabelnewps.com
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Merawang dan Mendo Barat laksanakan resesnya di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Minggu (17/7/2022)

Hadir dalam reses ini beberapa kades yang ada dikecamatan merawang, sejumlah tokoh masyarakat,tokoh agama, pemuda serta undangan lainnya.

Iskandar katakan dalam reses di desa Air Anyir ini dihadir 5 (lima) desa dalam kecamatan Merawang.

Diakui Iskandar memang banyak usulan dari masyarakat namun semua kita akan seleksi terlebih dahulu.

Karena semua usulan iru harus masuk dalan musrenbangdes, musrenbang kecamatan dan kita harus kawal sampai ke musrenbang kabupaten.ucapnya.

Insyaallah Iskandar katakan aspirasi warga masyarakat ini nanti akan di bahas oleh tim TAPD kemudian akan di bawa ke tim anggaran DPRD kabupaten Bangka.

Usulan tersebut akan kita akomodir kalau memang memberi nilai manfaat, dibutuhkan dan merupakan skala prioritas,melalui dana APBD dan apabila tidak memungkin maka kita arahkan ke dana desa,” tambahnya.

Saya berharap Kepada pemerintah daerah kabupaten Bangka dan provinsi agar hal ini dipikirkan bersama- sama dan bijak apa yang telah diusulkan masyarakat melalui perwakilannya yang ada di DPRD.

Iskandar juga sempat menyinggung tentang dana DABA yang ada diprovinsi karena selama ini dana DABA untuk kabupaten Bangka tidak ada beberapa tahun belakang ini dan tidak terakomodir oleh provinsi Bangka Belitung.

Selaku ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar sangat menyesalkan dan apa penyebab nya,padahal kabupaten Bangka ini Kabupaten tertua diprovinsi Bangka Belitung.

Politisi PDI Perjuangan kabupaten Bangka ini mengatakan reses merupakan hal yang penting untuk menampung aspirasi masyarakat dan melihat dari dekat bagaimana dinamika yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Iskandar katakan nantinya hasil reses ini akan menjadi pokok-pokok pikiran dewan dan akan di bahas sesuai mekanisme dan aturan yang ada di DPRD kabupaten Bangka.

Ada banyak usulan atau aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Semuanya sudah kita catat dan inventarisir kemudian di bahas di DPRD Bangka,” ujar ketua DPRD Bangka Iskandar .

Yang jelas semua aspirasi dari masyarakat ini melalui reses tetap kita serap nantinya akan saya usahakan dan perjuangkan agar bisa terrealisasikan,imbunya.(Ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *