Beri Dukungan Calon Bintara, Komisi IV DPRD Babel Kunjungi SPN Lubuk Bunter

 BANGKA – Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyambangi SPN Lubuk Bunter untuk mengetahui secara langsung kondisi Calon Bintara Bangka Belitung, Jumat (20/08/2021).

Kunjungan Komisi IV yang diketuai oleh Jawarno disambut oleh Kepala SPN, Erwin Siboro bersama jajaran perwira polisi.

Adapun Anggota Komisi IV yang turut hadir dalam kunjungan tersebut yakni  Marsidi Satar, Harianto, Dody Kusdian, Johansen Tumanggor, Toni Mukti dan Evi Junita.

Ikut mendampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang – undangan Sekretariat DPRD, Rudi juga Kepala Bagian Pengawasan dan Penganggaran, Eko Sentosa.

“Kami sangat berterima kasih atas penerimaan di siang hari ini. Jujur ini pertama kalinya komisi IV meninjau SPN, didorong oleh rasa peduli kami terhadap calon bintara yang merupakan asset Bangka Belitung. Jadi harus kita lihat langsung kondisi anak – anak yang ada disini,” kata Jawarno.

Lebih lanjut, Jawarno yang mewakili Dapil Bangka mengharapkan pertemuan hari ini menjadi awal yang baik untuk lebih dapat bersinergi.

“Komisi IV kebetulan membidangi pendidikan, semoga kedatangan kami dapat mensupport hal – hal yang lebih memajukan SPN,” tuturnya.

“Bantuan dari Provinsi  untuk 10 orang ada pada APBD Perubahan tahun 2021 dan jika  memungkinkan kedepan dapat kita tingkatkan kuotanya. Lebih lanjut akan kami koordinasikan dengan kawan – kawan di komisi 1 yang membidangi terkait ini. Semoga calon bintara yang sedang berjuang ini dapat menjadi polisi yang mengayomi dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu anggota Komisi IV, Marsidi Satar menyampaikan keinginan adanya partisipasi lebih baik lagi dari pemerintah provinsi kepada SPN.

“Baik dari program maupun anggaran jika memungkinkan, pasti kami dukung,” ungkap politisi Fraksi Golkar ini.

Sebelumnya, Kepala SPN, Erwin mengatakan, pendidikan angkatan ini belum lama dimulai yakni pada tanggal 26 Juli 2021 dan akan berlangsung selama lima bulan.

Jumlah calon bintara yang dibiayai oleh APBN sebanyak 218 orang dan bersumber dari APBD sejumlah 50 orang. Untuk dana APBD ini berasal dari  Provinsi 10 orang , Bangka Selatan 10 orang. Dan kabupaten kota lainnya  masing – masing sebanyak  5 orang.

Erwin mengungkapkan, para siswa calon bintara diberikan pendidikan mengenai pembentukan karakter dari warga sipil menjadi anggota Polri.

“Percayakan pada kami, mereka sudah seperti anak sendiri. Proses pembentukan karakter ada di SPN ini, bagaimana mendidik dari sipil menjadi anggota Polri. Layaknya mendidik dari bayi hingga dewasa. Dengan situasi seperti sekarang, mohon kita doakan semuanya tetap sehat dalam mengikuti pendidikan,” ujar Erwin. (Rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *