Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ini Upaya yang Dilakukan Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Beribu Senyuman, salah satunya dengan memberikan dukungan dan perhatian moril kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Dengan adanya perhatian moril kepada warga kita yang sedang menjalani isoman, otomatis akan cepat meningkatkan imunitas tubuh mereka,” kata Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kepada sejumlah wartawan di kantor walikota, Jumat (16/7/2021).

Selain itu, Molen menambahkan, vaksinasi Covid-19 juga harus terus dilaksanakan sembari memberikan sosialiasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebenarnya, kesadaran masyarakat itu jauh lebih penting. Jadi kalau ingin melawan Covid-19 di Indonesia ini kunci utamanya adalah kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, itu menurut saya,” ujarnya.

Lebih lanjut Molen mengungkapkan, upaya lainnya yang dilakukan Pemkot Pangkalpinang yakni, terus melakukan koordinasi dengan kelurahan, RT, dan RW untuk memonitor aktivitas dan kondisi para warganya.

“Kita terus melibatkan RT, RW, kemudian kelurahan untuk terus memonitor, bekerjasama dengan kita dalam mengatasi Covid-19 ini,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *