Ketua DPRD Babel Audiensi Dengan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor Dalam Menumbuh Kembangkan Jiwa Enterpreneur

Pangkalpinang, DETAKBABELNEWS.COM — Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel, Herman Suhadi, S.Sos didampingi Ketua Komisi IV H. Jawarno beserta anggota Komis IV Johansen Tumanggor melakukan audiensi bersama Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor, DR. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP di ruang kerja Ketua DPRD, Senin (29/03/2021).

Dampak Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih telah memukul seluruh sendi kehidupan masyarakat, terutama sektor ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Kebutuhan yang sangat mendesak, hari ini penyediaan lapangan kerja dan penciptaan lapangan kerja itu akan sangat lebih bermanfaat bagi Bangka Belitung, pada saat ini ya,” kata Herman.

Disamping itu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat dibutuhkan guna menumbuh kembangkan kreativitas dan jiwa enterpreneur bagi generasi muda Bangka Belitung. Sehingga potensi-potensi yang ada seperti pariwisata, perkebunan (sawit, karet dan lada) dan perikanan tangkap dapat tergarap dengan baik.

Dengan hadirnya Tazkia diharapkan dapat memberikan warna yang lain bagi pembangunan Provinsi Kep. Bangka Belitung.

“Pembangunan itu adalah membuat yang tidak ada menjadi ada, membuat yang tadinya kurang baik menjadi baik”, ujar politisi PDIP ini.

H. Jawarno Ketua Komisi IV menambahkan saat ini Provinsi Kep. Bangka Belitung juga butuh pembinaan bagi SDM guna pengembangan UMKM. Dengan begitu akan lahir enterpreneur-enterpreneur baru yang dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Kep. Bangka Belitung.

“Kita pada prinsipnya, dewan sebagai wakil rakyat akan mendukung malah kita berupaya jalan mana yang harus ditempuh supaya cepat untuk memulihkan ekonomi rakyat, apalagi di masa pandemi seperti ini, ” ujarnya.

Sepakat, Rektor IAI Tazkia Bogor, DR. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP mengatakan ada tiga program yang akan dijalankan pertama sebagai konsultan, pemberian beasiswa dan yang terakhir memberikan ide-ide bagi pengembangan pembangunan di Babel.

Dalam hal pembinaan IAI sebagai lembaga pendidikan yang baru baru ini mendapatkan penghargaan di tingkat dunia dalam hal pengelolaan ekonomi syariah juga sudah melakukan pembinaan bagi generasi muda.

“Saat ini kita juga sedang berkerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga dalam membina pemuda/i nya. Begitu juga dengan UMKM kami membantu dalam proses sertifikasi halal, seperti yang kami lakukan sekarang. ” ujar wanita kelahiran Belinyu ini.

IAI juga memberikan beasiswa penuh bagi putra putri daerah Kep. Babel setiap tahunnya dan akan menginisiasi bank syariah untuk Provinsi Babel kedepannya.
(Sumber : Setwan DPRD Babel). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *