Anggota DPRD Babel Ini Minta para Tokoh Agama Non Muslim untuk Dapat Melakukan Pendekatan melalui Audiensi dengan Gubernur

PANGKALPINANG, Detakbabelnews.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Johansen Tumanggor menerima aspirasi dari para tokoh agama non muslim tentang bantuan intensif yang diberikan oleh pemerintah provinsi.

Seperti yang diketahui, Gubernur Erzaldi Rosman akan memberikan bantuan intensif kepada para dai dan penghulu melalui program Dai Bina Umat sebesar Rp1 juta per bulan yang dibayarkan perempat bulan.

Atas dasar itu lah, para tokoh agama non muslim meminta Johansen Tumanggor sebagai wakil rakyat untuk menjadi mediator atau penghubung komunikasi dengan gubernur agar para tokoh agama non muslim juga mendapatkan bantuan intensif seperti yang diterima oleh para penghulu.

“Tadi saya dikonfirmasi oleh beberapa tokoh agama dari kelompok non muslim, yaitu Matakin dari Konghucu, pendeta dari Kristen, kemudian dari orang Budha menanyakan kepada saya, kira tokoh-tokoh agama non muslim khususnya yang menikahkan, ada nggak kemungkinan untuk mendapatkan intensif,” kata Johansen kepada wartawan di ruang Fraksi Nasdem DPRD Babel, Selasa (5/5).

Menanggapi aspirasi tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Babel dari Fraksi Nasdem ini meyakini kepada para tokoh agama non muslim tersebut bahwa Gubernur Erzaldi akan bersikap bijaksana dan adil terhadap masyarakatnya termasuk para tokoh agama tanpa membeda-bedakan agama apapun.

“Saya meyakini bahwa Pak Gubernur sangat bijaksana dalam mengakomodir setiap kebijakan-kebijakan yang akan membantu masyarakat tanpa pilih kasih, termasuk para tokoh agama,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta para tokoh agama non muslim tersebut juga dapat melakukan pendekatan melalui audiensi dengan gubernur atau Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Babel agar dapat mengusulkan penerimaan bantuan intensif di tahun yang akan datang.

“Dengan catatan, syarat-syarat yang penghulu harus sama dengan yang non muslim. Non muslim bukan asal orang, yg diusulkan itu harus memiliki tanggung jawab yg sama dengan penghulu muslim,” terangnya.

Penutup, ia mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah memberikan bantuan intensif kepada para penghulu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kesejahteraan pemuka agama.

“Karena saya sebagai anggota dewan dari Komisi IV DPRD Provinsi Babel mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah memberikan intensif kepada penghulu, atas dorongan juga dari DPRD Babel, tahun ini diberikan satu juta per bulan setiap penghulu,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *