Ajak Masyarakat Dukung dan Awasi Program Gugus Tugas Covid-19, Ini Penjelasan Ketua Komisi III DPRD Babel

PANGKALPINANG, Detakbabelnews – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Efredi Effendy mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung sekaligus mengawasi program-program yang dijalankan oleh gugus tugas dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Babel.

“Sehingga anggarannya harus efektif, tepat guna dan tepat sasaran. Sehingga perlu kita monitoring bersama, dan kami juga mengajak warga untuk aktif mengawasi dan memberikan informasi,” Fredi disela rapat anggaran bersama pihak eksekutif di ruang Banggar DPRD Babel, Senin (20/4).

Bacaan Lainnya

Anggota Banggar DPRD Babel ini menilai, transparansi dan akuntabel menjadi syarat utama yang harus di jalankan gugus tugas Covid -19 Babel agar program-programnya dapat berjalan optimal membantu penanganan wabah ini.

“Kepada masyarakat yang terdampak kami sendiri masih menunggu rincian penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tentu kami akan mengoptimalkan pengawasan anggaran dan memberikan masukan-masukan kepada pemerintah daerah agar program ini berjalan efektif,” ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat badan anggaran hari ini, diungkapkan dia, Komisi III mendukung adanya rasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid-19 terutama pemangkasan dan sejumlah program kegiatan yang sifatnya dapat ditunda.

“Artinya pemangkasan anggaran harus sesuai dengan kebutuhan mendesak dan tidak semuanya dipangkas serta pemangkasan anggaran tersebut harus mampu di pertanggungjawabakan secara baik dan transparan,” terangnya.

“Dan kita tahu dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Babel, pemerintah alokasikan dana dengan nilai yang lumayan besar dan peruntukannya harus tepat sasaran agar dapat mengatasi berbagai persoalan sosial ekonomi masyarakat akibat dari Covid-19 terutama menjawab permasalahan perut karena sejak munculnya Covid-19, semua aktivitas masyarakat menjadi terbatas yang berdampak berkurangnya pendapatan ekonomi,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *