DPRD Babel Akan Siapkan Ruang Isolasi Bagi PDP dan ODP Virus Korona

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi pemerintah secara bersama dalam mengatasi pencegahan dan penanganan virus corona, karenaya dirinya mengusulkan agar gedung Diklat badan kepegawaian dan pelatihan sumber daya manusia daerah (BKPSDMD) Provinsi Babel dijadikan sebagai tempat mengisolasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid-19.

Langka ini dilakukan sebagai antisipasi dan guna menjamin ODP dan PDP bahkan pasien positif corona terlayani dengan baik. Isolasi untuk PDP standar ruangan dengan tekanan negatif, sedangkan ODP dengan standar ventilator.

Bacaan Lainnya

” Sampai saat ini, Provinsi Babel masih bebas dari pasien corona positif dan pemerintah harus terus berjuang agar masyarakat terhindar dari virus yang mematikan tersebut, Kita tidak ingin Covid-19 tersebar di Provinsi Babel, tapi kita harus sedia payung sebelum hujan,” katanya.

Karenanya, Kerjasama yang solid antara pemerintah dan warga sangat diperlukan untuk menjaga wilayah Bangka Belitung bebas dari virus Korona. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *