Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan Bangun Pesantren di Selindung Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Detakbabelnews – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof.DR. (HC). KH. Ma’ ruf Amin akan membangun Pesantren di wilayah kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota PangkalPangkalpinangpinang tepatnya ditanah milik Jenderal Ryamizard Ryacudu seluas 10 hektar. Pesantren milik keluarga besar Wakil Presiden merupakan cabang Pesantren AN Nawawi Tanara . Rencananya akan melaksanakan peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 27 Februari 2020.
Hal ini diungkapkan oleh salah satu perwakilan keluarga besar Prof. DR. (HC) Ma’ruf Amin, M.Yusuf Lubis. Menurutnya ada rencana akan dibangun Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di perbatasan kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka tepatnya di Kelurahan Selindung jalan lintas timur.
“Keluarga besar Wakil Presiden Republik Indonesia telah membeli lahan milik Jenderal Ryamizard Ryacudu seluas 10 hektar untuk dibangun Pesantren AN Nawawi Tanara 2, dimana pesantren merupakan salah satu program dari Pak Wakil Presiden,” Ungkap M. Yusuf saat ditemui dilokasi rencana pembangunan Pesantren tersebut. Rabu,(19/2)
Dalam kesempatan ini M. Yusuf Lubis menjelaskan Pesantren AN Nawawi Tanara ini sebenarnya sudah lama ada tepatnya di Balaraja Tangerang dimana lulusan sudah tersebar kemana hingga ada yang melanjutkan kuliah diluar negeri.
“Kami berharap dengan adanya Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka belitung bisa memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk belajar agama dan entrepreneur, apalagi lokasi di Selindung ini sangat tepat untuk dibangun Pesantren AN Nawawi Tanara 2, untuk saat ini kita memiliki program tsanawiyah dan aliyah setara (SMP dan SMA) dan juga hafidz al quran” jelasnya.
Selanjutnya, ia juga menyebutkan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini akan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia yang mana akan hadir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka kegiatan Majelis Ulama Indonesia.
“Pak Ma’ruf Amin pada tanggal 27 Februari 2020 nanti akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka belitung,” sebutnya.
Sementara itu, ditempat yang sama tokoh masyarakat Selidung M. Effendi menyebutkan baik rencana pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini, ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan di Selindung ini.
“Dengan adanya Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini akan memberikan dampak positif bagi generasi muda dan pembangunan di Selindung ini,” tegasnyaya
Ia berharap kedepan anak muda generasi kota Pangkalpinang bisa melanjutkan sekolah di Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini karena sudah berpengalaman dan pastinya milik keluarga pak Wakil Presiden.
“Jadi dengan adanya Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini, generasi muda kita tidak perlu lagi jauh jauh jika ingin sekolah pesantren,” pungkasnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *