Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel Apresiasi Upaya BP3L Bahas Masalah Lada

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com — Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Algafry Rahman mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Badan Pengelola, Pengembangan, dan Pemasaran Lada (BP3L) bersama para stakeholder untuk duduk bersama membahas permasalahan harga lada saat ini.

“saya pikir luar biasa, Mereka sudah mau duduk bersama dan kita dari DPRD memberikan apresiasi dengan kegiatan seperti itu, ini menjadi contoh bagi yang lainnya, artinya bahwa kalau sesuatu masalah dibahas secara  bersama – sama dapat selesai,” kata Algafry di Gedung DPRD Babel Beberapa waktu yang lalu.

Anggota DPRD Babel Dapil Bangka Tengah ini juga berharap, para pengurus BP3L yang baru dapat menata kembali komoditi lada di Babel dan juga memberikan kesempatan bagi para petani untuk dapat mengembangkan lada ini sehingga kehidupan para petani kedepannya akan menjadi lebih baik.

“Karena peran dari BP3L ini sangat penting, sehingga lada kita ini akan menjadi idola, kembali menjadi pujaan dunia, bukan hanya Vietnam yang sekarang bisa mengatur juga (harga lada dunia-red), kita juga ingin melebihi Vietnam kembali,” ujarnya.

Algafri juga Mengajak Seluruh Pengurus BP3L yang baru sama – sama memikirkan bagaimana mengembangkan produk Lada Babel, DPRD Babel siap mensupport Langkah – langka tersebut. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *