Cari Solusi, PT MIPI Gelar Dialog Bersama Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM dan Insan Pers

Bintan – Owner PT Mangrove Industry Park Indonesia (MIPI) Edy Jaafar kembali menggelar dialog bersama Tokoh Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Bintan dan berbagai Insan Pers, Sabtu (4/1/2020) malam di Batu Licin, Kabupaten Bintan, Kepri.

Dalam pemaparannya, Edy Jaafar menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus mendengarkan pendapat mengenai kegiatan yang saat ini dilakukan oleh PT MIPI.

“Kami ingin mencari solusi, demi untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Kata Edy Jaafar, saat ini, setelah berjalan tiga bulan ada hal belum bisa terpenuhi. Khusunya Izin peruntukan lahan, sehingga harus dicari solusinya.

“Sekarang kami mencari solusi, dan saran dari semua pihak,” sebutnya.

Edy Jaafar juga menerangkan, PT MIPI sudah menyurati Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan untuk berdialog bersama mencari solusi akan hal ini.

“Kami ingin mendapat titik temu dengan Pemerintah, Kami siap untuk buka – bukaan mengenai Investasi ini, biar jelas ada titik terangnya,” bebernya.

Saat ini, Kata Edy di PT MIPI sudah ada 400 tenang kerja lokal yang bekerja di PT MIPI.

“Jika berjalan kami dapat merekrut tenaga kerja. Semua dapat menyerap 1 gudang itu 300 sampai 500 ratus tenaga kerja,” jelasnya.

(Muhamad Rajib)

Pos terkait