Kepala BNPB Resmikan Pameran Pengurangan Risiko Bencana 2019

PANGKALPINANG, DETAKBABEL – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo membuka secara resmi Pameran Pengurangan Risiko Bencana 2019 di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (11/10).

Dalam sambutannya Doni Monardo mengatakan, tujuan pameran ini diselenggarakan agar masyarakat Bangka bisa meningkatkan riset terkait kebencanaan terutama yang berpotensi terjadi di Bangka.

“Pameran ini diharapkan bisa menjadi inpirasi bagi seluruh pihak yang memiliki kepedulian, kapasitas dan kemampuan untuk terus menerus menemukan inovasi terkait bencana,” kata Doni.

Kedepannya komitmen terkait penanggulangan bencana harus terus dijaga, terutama mitigasi bencana, mitigasi dengan pendekatan mengubah pola pikir masyarakat untuk menjaga alam.

” Pemerintah daerah, masyarakat dan akademisi di Bangka Belitung untuk menyelamatkan lingkungan dengan menanam vegetasi yang cocok untuk ditanam di Bangka Belitung”, lanjut Doni.

Kepala BNPB membuka pameran dengan secara simbolis memotong pita didampingi Kepala BMKG dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah bersama Danrem 045 Garuda Jaya, Perwakilan BASARNAS dan perwakilan BAKAMLA. (red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *