34 Pohon Endemik Akan Ditanam di ‘ Kelekak Nusantara ‘

PANGKALPINANG, DETAKBABEL  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai rangkaian Bulan Peringati Pengurangan Risiko Bencana 2019 akan menanam 34 jenis pohon endemik Indonesia di Kelekak Nusantara Bukit Mangkol, Bangka Tengah.

” Sebanyak 5000 lubang untuk menanam 34 jenis pohon endemik telah kami persiapkan,” terang Kalakhar BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Jumat ( 11/10/19 ).

Adapun untuk penanaman pohon tersebut akan dilakukan pada puncak kegiatan Pengurangan Resiko Bencana Nasional pada 11 -13 Oktober 2019. Seluruh peserta dari 34 provinsi akan membawa dan menanam pohon endemik asal daerah peserta di ” Kelekak  Nusantara”.

Bukan hanya sekedar melakukan penanaman pohon pada acara puncak saja, namun pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah mempersiapkan tim yang nantinya bertugas melakukan perawatan dan menjaga agar tanaman yang tekah ditanam tersebut dapat tumbuh dengan baik sehingga memberikan dampak positif bagi lingkungan alam dan manusia.

“Jadi pada pelaksanaan kegiatan PRB nantinya bukan hanya seremonial, tapi juga akan ada publik event yang melibatkan langsung peran serta masyarakat dalam upaya-upaya penanggulangan resiko bencana,” kata Kalakhar BPBD Babel.( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *