Tuan Rumah PRB 2019, Babel Siap Sukseskan dan Meriahkan Agenda Nasional


PANGKALPINANG, DETAKBABEL

Persiapan Pelaksanaan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana ( PRB ) 2019 pada tangal 11 -13 Oktober mendatang telah mencapai 80  %, dan sebagai provinsi yang dipercaya menjadi tuan rumah acara tingkat nasional tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi Kepulauan Bangka siap untuk menyukseskan dan memeriahkan agenda tersebut.

Hal ini diutarakan langsung Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa beberapa saat lalu ketika dijumpai di Kantor BPBD Babel, Jumat ( 04/10/19 ).

” Tentunya kita telah sangat siap menyukseskan dan memeriahkan bulan PRB ini yang mana akan digelar di Negeri Serumpun Sebalai,” kata Kepala BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa.

Adapun, Kegiatan PRB dilaksanakan di Pulau Belitung dan Pulau Bangka, mulai dilaksanakan pada 9-11 Oktober di Belitung Induk dalam rangka Jambore Relawan Nasional yang dihadiri 34 Provinsi di Belitung Timur.

Di Pulau Bangka sendiri sudah dimulai dengan kampanye PRB yang dilaksanakan oleh para komunitas Bikers se-Sumatera.

“Mereka saat ini sudah mulai berjalan dari lokasi mereka di Palembang untuk menuju ke Bangka ini. Dimana selama perjalan mereka melakukan kampanye tentang Pengurangan Resiko Bencana,” terang Mikron.

Komunitas bikers ini direncanakan akan tiba di Bangka pada 11 Oktober nanti dan langsung akan dibawa ke Desa Terentang, Kabupaten Bangka Tengah dan diperkirakan Bikers ini akan berkumpul di Pantai Desa Terentang mengikuti Jambore Komunitas karena gabung dengan komunitas-komunitas yang ada di Bangka Belitung. ( red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *