PRB 2019, Langkah Perkuat Pemahaman Kebencanaan Pemerintah, Pelaku Usaha dan Masyarakat

PANGKALPINANG, DETAKBABEL
Bulan Bakti Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2019 merupakan sarana untuk memperkuat pemahaman bersama antara Pemerintah, lembaga Usaha maupun Masyarakat terhadap aktivitas PRB sebagai bagian dari investasi ketangguhan dalam upaya  membangun kesadaran bersama, membangun dialog serta mengembangkan jaringan antar pelaku PRB sekaligus dapat dijadikan ajang pembelajaran berbagai pihak terhadap Kebencanaan.

Keutamaan dari PRB selain mengembangkan kemitraan antara Pemerintah, Pemda, Lembaga usaha dan Masyarakat yang  berkesinambungan sekaligus sebagai langka mensosilisasi dan diseminasi hasil – hasil aksi nyata Pelaku usaha dan Masyarakat sekaligus mendapatkan masukan dalam rencana pembangunan berkelanjutan yang berbasis PRB,

Adapun manfaat yang ingin dicapai dapat meningkatkan kordinasi kemitraan antar Pemerintah, Pelaku usaha dan Masyarakat dalam pengembangan pembangunan berkesinambungan, kemudian komitmen bersama serta adanya masukan yang membangun dalam rangka perencanaan program.

Acara rangkaian puncak Peringatan Pengurangan Risiko Bencana Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dari tanggal 11 -13 Oktober 2019 merupakan ajang PRB ketujuh sejak dimulai pada tahun 2013 lalu, dimana pada tahun sebelumnya dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara. Selasa ( 08/10/19 ). (Red ).

Sumber : Buku Saku Bulan PRB 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.