Aksan Minta Eksekutif Segera Perbaiki Jembatan Emas

PANGKALPINANG, DETAKBABEL – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aksan Visyawan meminta pihak eksekutif segera memperbaiki Jembatan Emas agar dapat beroperasi kembali sehingga transportasi darat dan laut tidak menjadi terhambat.

"Tetap harus diperbaiki, karena anggarannya sudah begitu besar digelontorkan oleh pemerintah provinsi, jangan sampai mubazir," jelas Aksan di Ruang Fraksi PKS DPRD Babel, Senin (7/10).

Ia menilai, anggaran untuk perbaikan jembatan tersebut  tidak sebesar anggaran pembangunan yang menelan dana Rp420 Miliar dari APBD.

"Pemerintah Provinsi segera merencanakan perbaikan itu, dibikin rencana yang bagus disiapin anggarannya," ujarnya.

Selain itu, menurut Aksan, Pemprov Babel juga harus merencanakan relokasi pembangunan pelabuhan tepatnya di depan Jembatan Emas agar aktivitas pelabuhan tidak terganggu dan dapat berjalan maksimal dan perlu untuk direncanakan serta dilaksanakan untuk kepentingan jangka panjang demi kemajuan Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Kita harus berpikir panjang 100 tahun yang akan datang, 50 tahun yang akan datang, bahwa pelabuhan itu harus lebih mewah, megah di depan jembatan agar Bangka Belitung ini lebih maju," katanya. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *