Hari Perhubungan Nasional : Gubernur Babel Ajak Insan Perhubungan Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Pangkalpinang, DETAKBABEL – Mewujudkan bakti insan perhubungan untuk Indonesia maju, insan perhubungan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  harus dapat terus meningkatkan pelayanan dalam sektor tranportasi kepada masyarakat, baik itu transportasi darat, laut maupun udara.

Hal ini diutarakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sesaat
selesai acara Perayaan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, Mengusung Tema’ Merajut Nusantara Membangun Bangsa’, Berlangsung di Halaman Kantor Gubernur, Selasa ( 17/09/2019).

” Peningkatan pelayanan penting, namun bukan hanya dalam peningkatan pelayanan semata melainkan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna trasportasi,” ujar Gubernur Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin.

Bangka Belitung sebagai provinsi kepulauan, konektivitas antar daerah atau pulau menjadi sangatlah penting dalam rangka memudahkan dan peningkatan pelayanan akses keluar masuk sehingga hubungan satu sama lain terjalin menjadi lebih mudah.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi direncanakan pada tahun 2020 mendatang, untuk trasportasi penyebarangan air akan membangun konektivitas antar pulau, meliputi : Pulau Lepar, Pulau Tujuh, Pulau Pariwisata Ketawai, serta daerah Belinyu – Baki. Adapun untuk trasportasi udara, akan ada penambahan rute penerbangan ke kota besar di Indonesia, rute Surabaya dan Bali

” Sebelumnya, kita telah ada rute penerbangan Bandung dan Yogyakarta, untuk tahun depan ( 2020 – pen ) akan dibuka rute penerbangan ke kota lainya,” kata Gubernur Erzaldi Rosman.

Bukan itu saja, untuk Damri akan dibuka akses rute perjalanan bagi masyarakat dari Pangkalpinang menuju Jakarta sehingga dirinya berharap masyarakat nantinya memiliki banyak pilihan untuk dapat memilih model trasportasi mana yang lebih baik dan yang diinginkannya.

” Saat ini, waktu tempuh perjalanan dari Palembang menuju Lampung membutuhkan waktu kurang lebih 3,5 jam, jika penyebarangan jni lebih singkat lagi tentunya akan mempermudah lagi, terlebih lagi ada jembatan  Bangka – Sumatera, lebih hebat lagi,” katanya.( ril ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *