Kalakhar BPBD Babel Diskusi Temui Walkot Pangkalpinang, Sukseskan PRB


Pangkalpinang, DETAKBABEL – Kepala Pelaksana Harian ( Kalakhar ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa didampingi oleh Kepala BPBD Kota Pangkalpinang dan beberapa Perwakilan Media menemui orang nomor satu Pemerintah Kota Pangkalpinang, Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.
Pertemuan yang dilangsungkan di Rumah Dinas Walikota Kota Pankalpinang sebut dalam rangka membahas kegiatan bulan Pegurangan Resiko Bencana (PRB ) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkhususnya kota Pangkalpinang, ( 14-09-2019 )
“ Pertemuan bersama Walikota, dilakukan bertujuan agar bulan pengurangan Resiko Bencana di bulan Oktober 2019 mendatang berjalan lancer,” ujarnya
Dalam acara Pengurangan Risiko Bencana 2019 tersebut, banyak kegiatan dan agenda yang akan di adakan pada bulan Oktober 2019 mendatang, salah satunya adalah menggelar pameran yang akan mengunakan Alun Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. 

Adapun PRB merupakan salah satu sistem pendekatan untuk mengindentifikasi, mengevaluasi dan mengurangi resiko yang diakibatkan oleh bencana . Tujuan utamanya untuk mengurangi resiko fatal dibidang social , ekonomi dan juga lingkungan alam serta penyebab pemicu bencana. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *