Diskominfo Babel Dorong Maksimalkan Radio Dalam Publikasi Informasi Daerah

Tangerang, Detakbabelnews.com  Terbentuknya Persatuan RadioTelevisi Publik Daerah Seluruh Indonesia ( PERSADA.ID ) merupakan suatu gagasan yang diinisiasi oleh para Kepala Dinas Kominfo Daerah karena publikasi melalui radio merupakan satu diantara media publik yang harus dipelihara dan dijaga kualitasnya.

” Bagaimanapun sebaran informasi melalui radio cukup baik, karena di daerah terpencil atau pelosok masyarakat merasa senang dengan keberadaan media tersebut,” kata Kepala Diskominfo Babel, Sudarman sekaligus Wakil Ketua Umum PERSADA.ID Bidang Kerjasama & Hubungan Antar Lembaga seusai acara Pengukuhan Kepengurusan, Bertempat di Hotel Atria, Tangerang, Rabu ( 28/08/19 ).

Disampaikannya, Daerah terpencil dan terpelosok yang belum dapat terjangkau oleh jaringan internet dengan radio dapat dijangkau dan tentu ini menjadi hal positif bagi Pemerintah Daerah untuk dapat memanfaatkan secara maksimal sarana media radio untuk menyampaikan berbagai informasi daerah kepada  masyarakat secara luas.

” Melalui radio kita dapat menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, seperti penyampaian informasi cuaca kepada para nelayan, adanya kebencanaan disuatu daerah,”  lanjut Diskominfo Babel.

Saat ini keberadaan LPPL diwilayah Bangka Belitung sudah hampir semua terbentuk walaupun belum berjalan secara maksimal, karenanya Diskominfo Bangka Belitung terus mendorong peningkatan jaringan dan pemberdayaan anggaran. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *